oleh

Stakeholder Penggergajian Mayu Durenombo, Dukung Satgas TMMD Material Kayu Rehab RTLH

Batang – koranprogresif.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan material khususnya kayu, anggota Satgas TMMD reg 103 Kodim batang, langsung mendatangkan kayu tersebut dari penggergajian yang bertempat di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Sabtu (3/11/18).

Penggergajian adalah tempat proses perubahan bentuk (konversi) kayu bulat atau dolok menjadi kayu persegian, seperti papan, balok, kaso, reng dan lain-lain untuk tujuan pemanfaatan kayu yang lebih efektif dan efisien sebagai bahan bangunan, mebel, alat-alat rumah tangga (furniture) atau barang kerajinan.

Dengan memanfaatkan tempat penggergajian yang memang tempatnya tidak jauh dari lokasi rehab rumah bapak Carip, sehingga memudahkan dalam memesan barang sesuai keinginan yang dikehendaki, hal itulah yang mendorong dalam rehab rumah material kayu khususnya di ambilkan dari tempat penggergajian kayu.

“Kita manfaatkan sumber daya alam yang ada dan pabrik yang terdekat dengan rumah sini pak, selain lebih irit juga hasilnya tentunya lebih memuaskan, karena bisa memesan sesuai dengan kebutuhan yang akan kita gunakan,” ujar Carip.

Dan kebetulan yang punya pabrik juga warga Durenombo sehingga juga bisa membantu sedikit-sedikit, imbuhnya.

Lebih lanjut Carip menyampaikan terimakasih yang tak terhingga, kepada seluruh anggota satgas dan warga yang sudah merehab rumahnya hingga saat ini sudah tinggal finishing dan kurang material kayu sedikit dan asbes tapi semuanya sudah terpenuhi. (Red).

News Feed