oleh

Sosok Serka Arif, Prajurit TNI Yang Jago Bercocok Tanam

-TNI Polri-135 views

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Mengisi liburnya hari ini, Serka Arif Sapuan anggota Kodim 0803/Madiun tengah menggarap sawahnya yang berada di Dukuh Becok, Desa Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kab. Magetan, Minggu (2/12/18).

Sebagai anak seorang petani, dirinya memang mewarisi kemampuannya dalam bertani secara turun temurun dari orang tuanya.

Tampak Serka Arif sedang mengangkut bibit tanaman padi yang akan ia tanami di lahan persawahannya.

Menurutnya, bertani merupakan hobi dan kebiasaannya selama ini yang dilakukan, selain berdinas menjadi seorang prajurit TNI.

Ia mengatakan, setiap hari selepas pulang dinas atau mengisi hari liburnya, dirinya selalu menyempatkan diri untuk melihat dan merawat hasil dari cocok tanamnya di sawah.

“Tanaman itu seperti kita manusia juga, perlu kita perhatikan, agar mereka dapat tumbuh dengan baik dan subur,” ujar Arif yang kesehariannya bertugas di bagian Media Center Kodim 0803/Madiun itu.

Ia menjelaskan, kalau untuk tanaman padi seperti yang dilakukannya sekarang, perawatannya relatif mudah, yang terpenting airnya kita jaga, karena tanaman padi membutuhkan air.

“Walaupun banyak suka dukanya dan mengurangi waktu kebersamaan saya dengan keluarga, saya tetap senang bisa melakukan ini, karena untuk menambah penghasilan guna membahagikan keluarga,” ungkapnya.

Di kalangan para petani, Serka Arif memang terkenal rajin dan suka membantu para petani lainnya yang sedang membutuhkan pertolongan. (Red).

News Feed