oleh

SOSIALISASIKAN E-TILANG MELALUI  JAKSA MENYAPA

-Nusantara-177 views

 

 

Kalsel – koranpreogresif.co.id – Dalam upaya membangun sarana hubungan masyarakat  Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan  bekerja sama  dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) melaksanakan program dialog interaktif Jaksa Menyapa.

 

Dengan sarana tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal dan memahami kinerja Kejaksaan, khususnya terkait pelayanan bagi masyarakat untuk memperoleh keadilan.

Rutinitas yang diselenggarakan 2 kali dalam sebulan oleh Kejati Kalsel ini didukung oleh  Kejaksaan negeri di 13 Kabupaten/Kota dengan  nara sumber secara berkala.

 

Diselenggarakan di gedung RRI Banjarmasin, Kamis (15/11/18) giat Jaksa menyapa dimulai dari jam 09 wita – 10 wita. “Untuk pelaksanaan kali ini dengan  tema Pelaksanaan Tilang Elektronik,” kata Kasi Penkum Kejati Kalsel? Makhfujat, SH.

 

Diterangkannya kepada media, sebagai nara sumber Kepala  Kejaksaan Negeri  kabupaten Banjar, Muji Marpoto, S.H, M.Hum di dampingi oleh Kasi Intelejen Kejari Kab.Banjar, Arif Ronaldi, S.H, Kasi Pidum, Aprtiady, S.H, M.H, Kasi Pidsus, Tri Taruna F, SH, Kasi Datun, Kyah K.S, SH MH, Kasi BB dan BR  Andi Akbar, SH, MH.

 

Terkait tema Pelaksanaan Tilang Elektronik (E –TILANG), Kasi Penkum, Makhfujat kepada awak media menjelaskan bahwa, pelaksanaan tilang elektronik ini diterapkan berdasarkan hasil dari pertemuan antar Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan yang terintegrasi.

 

“Karena perbedaan itu,maka akhirnya dibuatlah hal-hal seperti itu yaitu pelaksanaan tilang elektronik untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat.

 

Selain itu, teknis pembayaran yang mudah dan cepat karena melalui sistem online sehingga bisa langsung setor ke Kas Kejaksaan tanpa harus tatap muka.

“Di samping itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,mungkin bisa dipahamilah,” kata Mahpujat tanpa harus dijelaskan secara detail, pungkasnya. (MN).

News Feed