oleh

Sosialisasi Cegah Stunting Sejak Dini, BKKBN Sasar Mitra Kerja DKI Jakarta

-Nasional-207 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Menciptakan penduduk yang berkualitas melalui perencanaan yang holistic, seperti pencegahan stunting sejak dini (sejak di dalam kandungan) BKKBN terus mendorong masyarakat di Indonesia untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan perencanaan yang dilakukan.
Salah satunya BKKBN mengelar sosialisasi dan komunikasi, informasi dan edukasi atau KIE, program Bangga Kencana bersama mitra kerja Provinsi DKI Jakarta pada hari minggu (7/8/2022) Bertempat di STIKES Pamentas, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,
Kegiatan ini dihadiri Kepala Suku Dinas PPAP Kota Jakarta Selatan, Drs Fathur Rochim, M.Si, Kepala Bidang PK2 Dinas PPAP Provinsi DKI Jakarta, Drs Ibni Sholeh, M.Si dan Kepala Bidang PK2 Dinas PPAP Provinsi DKI Jakarta, Drs Ibni Sholeh, M.Si dan juga mengundang masyarakat Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dan program ini bekerja sama dengan anggota Komisi IX DPR RI, Dr Kurniasih Mufidayati M.Si. Keduanya bersinergi di acara “Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di provinsi DKI Jakarta”

Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN Pusat, Dr Faharuddin, SST.,M.Si.menjelaskan bahwa penekanan angka stunting di DKI Jakarta dinilai berhasil di turunkan .

“ Angka Stunting Di DKI Jakarta Mengalami penuruan, terlihat dari data 2019 – 2021.untuk jelas nya Bisa dilihat lagi yang ter update tentang penurunan pada akhir tahun nanti. Bisa ditekan kenaikannya (stunting) berkat kerjasama dengan stakeholder yang bergerak semua,” jelas Faharuddin

BKKBN melakukan kegiatan sosialisasi penanggulangan masalah stunting yang bekerja sama dengan anggota Komisi IX DPR RI, Dr Kurniasih Mufidayati M.Si. Keduanya bersinergi di acara “Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja di provinsi DKI Jakarta”

“Agenda kerjasama dengan BKKBN ini sangat keren dan luar biasa. Karena kita sedang membahas tentang pengendalian kependudukan dan membentuk keluarga berkualitas,”ucap Kurniasih yang di sampikan secara on line . karena beliau tengah bertugas di luar kota

Dr Kurniasih Mufidayati M.Si anggota Komisi IX DPR RI mengajak para tokoh masyarakat untuk aktif dalam melaksanakan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

“Kami berharap kepada tokoh masyarakat, bisa menjadi bagian dengan BKKBN. Mari kita sama sama menekan dan mencegah stunting. Dimulai dari perencanaan pernikahan hingga membangun keluarga berkualitas,” pungkas Kurniasih.

(kim)

Berita Lainnya