oleh

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI SMK YPK BETLEHEM BERTEMPAT DI ARSO 1 KAB. KEEROM PAPUA

Papua – koranprogresif.co.id – Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Pos Kout pada hari Rabu, 09 Oktober 2019 pukul 10.00 Wit, bertempat di SMK YPK Betlehem Jln. Cempaka Kamp. Sanggaria Arso 1 Kec. Arso Kab. Keerom Provinsi Papua kembali melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK YPK Betlehem.

Kegiatan ini akan secara terus menerus disampaikan oleh Satgas, karena memang narkoba sekarang ini adalah musuh terbesar anak-anak remaja dan pemuda, banyak remaja dan pemuda sekarang ini terjerumus terhadap barang haram ini, banyak remaja dan pemuda sekarang ini sampai putus sekolah akibat narkoba ini, dan tidak sedikit yang meninggal dunia akibat overdosis.

Oleh karena itu, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama akan terus menggiatkan sosialisasi ini terlebih ke sekolah-sekolah dengan harapan remaja-remaja dan pemuda-pemuda sekarang ini mengetahui bahaya dan akibat dari mengkomsumsi Narkoba.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Prada Rezky Pratama (Takes Satgas Yonif 713/ST), Johanis Leha, SE., M.Si (Kepala Sekolah SMK YPK Betlehem)
dan ibu Dorsila Yewi, S. Th (Waka Kesiswaan SMK YPK Betlehem) dan sejumlah anak murid SMK YPK Betlehem ini.

Adapun materi  kegiatan sosialisasi yang diberikan berupa
1. Bahayanya Narkoba
2. Mengenal Jenis Narkoba
3. Arti kehidupan jika tanpa Narkoba
4. Cara penjual Narkoba menawarkan kepada konsumennya
5. menghindari bahaya HIV AIDS

Pihak sekolah SMK YPK sendiri lewat kepala sekolah, Johanis menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dimotori oleh Satgas ini, yang anak-anak remaja dan pemuda sekarang ini kalau tidak bisa mengontrol diri akan terjerumus kedalam barang haram ini, pergaulan juga harus diperhatikan karena biasanya dalam dunia anak muda ada istilah gengsi, kalau tidak mengenal narkoba katanya tidak gaul, kuno dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Johanis berharap, sosialisasi ini bisa disampaikan ke semua sekolah-sekolah agar para anak murid memahami dan mengerti akan bahaya Narkoba itu, sehingga menjauhinya. Narkoba memang menjadi musuh paling besar anak-anak sekarang ini.

Masa depan anak anak muda menjadi rusak akibat narkoba ini.

Untuk itu, marilah kita orang tua senantiasa mengawasi gerak-gerik anak-anak kita supaya anak-anak kita tidak terjerumus kepada Narkoba ini. (Red).

News Feed