oleh

SMSI Bersinergi dengan Pemerintah

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, meminta keberadaan Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah yang juga merupakan salah satu konstituen Dewan Pers agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Khususnya tambah mantan Wakil Bupati Murung Raya itu, terkait dalam menyajikan informasi secara cepat dan tepat serta akurat dalam mendukung program-program pembangunan di wilayah ini, terutama berkaitan dengan Visi 2021-2026 menuju Kalteng Berkah.

Pada bagian lain diungkapkan H. Nuryakin saat menerima kunjungan dam silaturahmi Ketua serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah, H. Sutransyahn dan Ketua Dewan Pembina, H.Noor Ivansyah, Jum’at (24/9) di Ruang Kerjanya.

H. Nuryakin memaparkan, Pemerintah Provinsi Kalteng sangat membutuhkan mitra dari berbagai lintas, baik secara vertikal maupun horizontal, dimana salah satu mitra Pemerintah dimaksud adalah media, baik media cetak, elektronik televisi dan radio serta media online. Khusus media online.

H. Nuryakin menambahkan, inilah saatnya era yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat maupun pemerintah yang menyajikan atau memberikan informasi dengan sangat cepat dibanding dengan media lainnya.

Namun demikian, Penjabat Sekda, yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKD) ini berharap, meski berpeluang menyajikan informasi secara cepat, tetapi tidak harus mengurangi aturan yang sudah diberlakukan sesuai Undang-Undang Pers No.401999 tentang atau kaidah jurnalistik yang benar.

Sebagai contoh, kata Nuryakin, ada wartawan menulis masyarakat terdampak banjir belum menerima bantuan dari Pemerintah Daerah setempat, meski nya si wartawan harus melakukan cek dan ricek kepada pihak yang terlibat bahwa ada berapa banyak masyarakat di daerah atau kabupaten yang secara keseluruhan sudah menerima bantuan.

‘’Nah hal-hal seperti ini harus diperhatikan oleh para jurnalis yang tergabung dalam SMSI Kalimantan Tengah. Jangan hanya melihat dari segi negatifnya tetapi harus juga dilihat segi  positifnya,’’ tandas H. Nuryakin, yang pernah sebagai Ketua KNPI Kabupaten Barito Selatan seraya menambahkan, Pemerintah pada intinya siap menerima kritik, namun kritik dimaksud harus yang bersifat membangun dan balanca.

“Kami siap membantu dan bersinergi dengan SMSI Kalteng sebatas kerjasama tersebut sesuai dengan koridor yang ada,’’ jelas Nuryakin, mengakhiri bincang-bincang diruang kerjanya Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Km 1 Palangka Raya. (Sut).

News Feed