oleh

SMP N 5 Lengayang Mendapat Sosialisasi Pengekrutan TNI dari Dan Satgas TMMD Kodim 0311/Pessel

-Pendidikan-93 views

Pessel – koranprogresif.co.id – Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel, Letkol Arh Wahyu Akhadi, SH memberikan sosialisasi Kepada 35 orang siswa-siswi unggulan kelas IX dari SMP Negeri 5 Lengayang tentang pengekrutan TNI Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) di Ruang Kelas IX B SMP N 5 Lengayang, Kamis (01/11).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0311/Pessel, Letkol Arh Wahyu Akhadi, SH mengatakan, Penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu program TNI AD untuk merekrut pemuda-pemudi warga Indonesia untuk di jadikan pemimpin dalam pembangunan TNI AD untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Yang menjadi faktor-faktor untuk menjadi Calon Taruna Akmil harus sehat Jasmani dan Rohani, sebab dengan memiliki kesehatan Jasmani dan Rohani yang seperti itu, telah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh TNI AD,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, Siswa harus mempunyai vita-cita, bina dari sekarang, Rajinlah belajar, hindari pergaulan yang merugikan siswa sekalian, masa depan Kalian masih panjang.

“Siswa adalah penerus bangsa masa depan. Saya yakin dengan cita-cita yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, Insya Allah tercapai,” tutur Letkol Arh Wahyu Akhadi, SH.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Lengayang Rinaldi, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel yang memberikan Sosialisasi untukb menggerakkan siswa -siswi SMP Negeri 5 Lengayang.

“Saya selaku Kepala Sekolah atas nama pribadi dan pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih, dengan Sosialisasi Bapak Dandim 0311/Pessel, siswa siswa kami tambah bersemangat belajar,” kata Kapsek. (Red).

News Feed