oleh

SMK KAL-1 Selenggarakan Workshop Pengoperasian CNC Router

Surabaya – Koranprogresif.co.id, (29/09) Sekolah Menegah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 menyelenggarakan workshop pengoperasian CNC ( Computer Nomerical Control) Router dengan peserta seluruh guru di kompetensi Pemesinan , workshop berlangsung selama satu hari (29/09) di bengkel Teknik Pemesinan TPM SMK KAL-1 Surabaya.

Workshop secara resmi di buka oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto,M.Si , sebagai narasumber di hadirkan Budiono ,ST dan Cahya Sabda Muhammad dari Kirana Jaya Teknik Surabaya.

Budiono didepan kepsek menunjukkan proses kerja CNC Router dalam mengerjakan benda kerja yang sudah terprogram di computer, bahkan orang nomor wakhid di SMK KAL-1 sepintas juga mencoba mengoperasikan CNC tersebut.

Dengan adanya workshop pengoperasian CNC Router diharapkan para guru dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang diperolehnya kepada siswanya saat praktek bengkel dalam beberapa hari kedepan dimana siswa SMK KAL-1 telah melaksanakan PTM Terbatas sejak 30 September 2021.

Terkait dengan PTM terbatas di SMK KAL-1 , telah melaksanakan sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya. 50% dari jumlah siswa telah melaksanakan PTM . Pelaksanaannya 50% masuk pagi jam 07.15 hingga 10.15 dan 50% masuk siang jam 10.30 hingga 14.00 dimana seluruh siswa, guru dan karyawan yang berada di lingkungan sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan, saat masuk pintu gerbang sudah dilaksanakan pengecekan suhu badan oleh guru piket dan tim covid sekolah, penyemprotan disinvektan / probiotic, selalu cuci tangan dengan sabun yang telah di siapkan sekolah, selalu memakai masker, ( bila siswa lupa bermasker atau masker rusak, UKS juga telah menyiapkan cadanagannya) dan selalu menjaga jarak baik di dalam/ di luar kelas.

Salah satu hal penting yang dilaksanakan SMK KAL -1 selama PTM Terbatas juga telah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan untuk mendeteksi infeksi virus Corona dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) sebagaimana rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Pelaksanaan PCR (28/09) oleh tim nakes dari Puskesmas Morokrembangan dengan melibatkan 3 personil ( Agustina Susilowati, Jeanry.H dan Nur Roifah), Kepala Puskesmas Morokrembangan sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah SMK KAL-1 untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa, guru dan karyawan pada saat PTM terbatas berlangsung, pada kesempatan kali ini 65 sempling dilaksanakan terdiri dari siswa , guru dan karyawan yang diambil secara acak baik kelas X,XI dan XII. Hasil PCR dalam waktu 2-3 hari akan segera di kirim ke sekolah

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si membuka lebar-lebar pelaksanaan PCR, dengan harapan seluruh siswa, guru dan karyawan di saat pandemi covid-19 ini mereka dalam keadaan sehat, kondisi tidak terjangkit virus corona sehingga PTM dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, siswa saat masuk ke sekolah dalam keadaan sehat dan saat pulangpun juga dalam keadaan sehat.

Selama PCR belangsung Waka Kurikulum dan Operasi Ari Sutriyono, S.Pd. MM, Waka Kesiswaan dan Humas Munawar, S.Pd dan Waka Sarpras dan IT Karno SB, S,Pd., MM., M.Pd mendampingi siswa hingga selesai.

(Red)

News Feed