oleh

SMK KAL-1 IKUTI KOMSOS DI KOARMADA II

Surabaya – koranprogresif.co.id – Sebanyak 10 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut (SMK KAL-1) Surabaya, selasa (11/6) mengikuti kegiatan (KOMSOS) Komunikasi Sosial TNI TA 2019 yang di selenggarakan di Puslat Kaprang Kolat Koarmatim.

Pembukaan kegiatan tersebut oleh Kepala Staf .Panglima Komando Armada II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purnomo, S.E., M.M dalam sebuah upacara yang di hadiri oleh Perwira Staf serta undangan dari perwakilan instansi peserta.

Komunikasi Sosial TNI melibatkan sejumlah mahasiswa dan pelajar dari kota Surabaya di selenggarakan oleh Koarmada II dengan tujuan memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI dengan segenap komponen bangsa serta kepentingan pertahanan dan keamanan negara yang harus dijaga dengan membangun karakter bangsa.

Lebih jauh Panglima Koaramada II dalam amanatnya yang dibacakan oleh KS Koarmada II menyebutkan bahwa, materi yang akan di sampaikan dalam forum ini meliputi, Wawasan kebangsaan di sampaikan oleh Kadispotmar Koarmada II, cara mengatasi berita hoax di sampaikan oleh perwakilan Perwira dari Poda Jatim, menyingkapi bangkitnya kembali komunisme di Indonesia disampaikan oleh Kemenhan Prov Jatim serta materi mengenal konsep revolusi industri 4.0 disampaikan oleh Disperindak Prov Jatim.

Pangalima Koarmada II juga menekankan kepada seluruh peserta, agar komunikasi sosial ini berjalan baik, perlu adanya pemahaman tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memelihara dan meningkatkan ke eratan hubungan segenap komponen bangsa.

Kita harus saling mengisi untuk terus membangun karakter bangsa, membentuk kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak kearah yang lebih baik, positif dan konstruktif untuk kepentingan bangsa dan negara.

Pelaksanaan ceramah komunikasi sosial berlangsung selama satu hari dimulai 07.30 hingga 15.30 di ikuti oleh siswa SK KAL-1, SMK PAL, UHT, UINSA, Unitomo, UPN, Persatuan Umat Kristen serta Remas Wonosari.(Red/YHT/Dar).

News Feed