oleh

SISKAMLING SEBAGAI PRIORITAS UTAMA BABINSA KEPADA WARGANYA

 

MINAHASA UTARA – Membicarakan tentang Siskamling di Desa Kawangkoan Kec. Kalawat agar lebih ditingkatkan lagi, Babinsa Desa Kawangkoan Serma Ayat Saleh melaksanakan Komsos bersama Hukum Tua Bpk. Paulus Kodong dan Kepala Jaga 3 bertempat di Kantor Desa, (14/11/2018).

 

Antisipasi gangguan keamanan, Koramil 1310-06/Airmadidi melalui Babinsa, memprioritaskan pesan pesan Kamtibmas melalui Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) terhadap warga diwilayah teritorialnya.

 

 

Saat dikonfirmasi, Serma Ayat Saleh mengatakan, melaksanakan silaturahmi dan membahas tentang keamanan dan ketertiban, dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana yang kondusif di wilayah.

“Mengingat kebutuhan hidup yang meningkat tajam, disinyalir meningkat juga tindak kejahatan,” tuturnya.

 

Sedangkan, fungsi dari Siskamling sendiri selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas. Dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat timbulkan kecelakaan (bencana alam, kebakaran, dll) serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

“Saya berharap masyarakat untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban lingkungan. Juga waspada terhadap warga asing dari luar,” tambahnya.

News Feed