oleh

SINERGITAS TNI – POLRI DALAM GIAT PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19 DIWILAYAH KORAMIL 1312-06/NANUSA

Talaud – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa, Sertu Florianus, Serda Sony Maro dan Kopda Renaldy Ruus bersama anggota Polsek Nanusa melaksanakan penegakan disiplin, himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19 ) di Pelabuhan Laut Laluhe wilayah Kec. Nanusa, Senin (23/11).

Babinsa Sertu Florianus mengatakan bahwa, kegiatan Operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Nanusa umumnya dan khususnya di Pulau Marampit wilayah binaanya, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan penegakan disipilin terlebih bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker akan di beri sangsi.

Tim gabungan TNI – POLRI Kecamatan Nanusa mengecek dan mengawasi secara rinci warga atau pelaku perjalanan yang baru tiba dari luar daerah.

“Bilamana masih di temui masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker di beri sangsi,” ungkap Sertu Florianus Suhardi.

Sangsi yang di berikan berupa administrasi dan atau di berikan hukuman fisik dengan melakukan Push Up ditempat, imbuhnya.

“Semua itu dilakukan agar memberikan efek jera kepada masyarakat agar sadar dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” ujarnya.

Babinsa Sertu Florianus juga mengatakan bahwa, tugas OPPK (Operasi Penegakan Protokol Kesehatan) ini dilaksanakan atas dasar perintah langsung dari atasan kami Komando Atas dalam hal ini Dandim 1312/Talaud dan bekerkoordinasi dengan Pemkab Kab. Kepl. Talaud.

Sejauh kegiatan operasi ini belum ditemukannya hal-hal yang menonjol menyangkut pandemi Covid-19 ini diwilayah binaan kami, ungkap Sertu Florianus.

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 1312-06/Nanusa, Letda Inf Daud Tinuwo membenarkan adanya kegiatan OPPK diwilayah Pulau Marampit yang sasarannya ditujukan kepada pelaku perjalanan (PP) yang baru tiba dari luar daerah dengan menggunakan Kapal Feri di Pelabuhan Laut Laluhe.
“Kami sebagai unsur pimpinan tidak bosan-bosannya mengarahkan anggota agar kegiatan OPPK ini selalu waspada akan adanya penyebaran Covid-19 diwilayah binaan Babinsa dengan mengedukasi masyarakat baik yang datang dari luar wilayah maupun yang beraktifitas di dalam wilayah binaan berupa himbauan dan penekanan kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan Virus Covid-19 yang sudah diterapkan di msyarakat,” tambah Danramil.

“Pelaksanaan kegiatan OPPK ini juga melibatkan Polri dan unsur-unsur terkait yang ada di wilayah Kec. Nanusa,” tambah Letda Inf Daud Tinuwo.

Sejauh pelaksnaan kegiatan ini, belum ditemukannya hal-hal menonjol diwilayah Koramil 06 Nanusa tentang penyebaran Virus Covid-19, tutur Danramil.

Kegiatan OPPK ini berjalan sesuai prosedural dan berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan oleh pihak-pihak terkait. Dalam hal ini, Danramil 1312-06/Nanusa sebagai Dansatgas Covid-19 Kec. Nanusa selalu dan selalu berkordinasi dan berkomunukasi dengan Pika Kec. Nanusa. (Red).

News Feed