oleh

Sinergitas TNI-Polri, Batalyon 713/ST Patroli Menjelang HUT-RI ke-74 di Perbatasan Papua

Jayapura – koranprogresif.co.id – Satgas Yonif 713/ST ikut peran dalam Patroli gabungan bersama polres kerom untuk menjaga keamanan dalam rangka menjelang HUT RI Ke-74 di distrik Arso, Keerom, Rabu (14/8/19).

Pelaksanaan Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan dalam rangka untuk menjaga keamanan khususnya menjelang HUT RI ke-74 di daerah Arso 2, tepatnya di Jln. Bhayangkara Kp. Asiaman Swakarsa Distrik Arso Kab. Keerom.

Personel yang didukung dari beberapa satuan tugas sebanyak 78 orang diantaranya terdiri dari 10 orang dari Batalyon 756/WMS, 10 orang dari Batalyon 713/ST, 5 orang dari Batalyon 300/R, 8 orang dari Batalyon 509/Balawara Yudha, 5 orang dari Koramil 1701-04/Arso dan 45 orang dari Polres Keerom.

Dalam kegiatan ini, turut serta Satgas Pamtas Yonif 713/ST dengan jumlah personel sebanyak 10 orang dipimpin langsung oleh Wadansatgas.

“Kegiatan patroli gabungan seperti ini harus selalu dilaksanakan bukan hanya pada saat menjelang HUT RI ke-74, selain menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar juga sekaligus menjalin kerjasama antara TNI dan Polri,” katanya.

Menambahkan, Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, S.H, M.Tr.Han, M.I.Pol dalam keterangan, Kegiatan Patroli gabungan TNI dan Polri ini guna untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan supaya untuk memeriahkan HUT ke-74 RI bisa berjalan lancar, aman serta mendapatkan antusiasme dari masyarakat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kompol Junus Poceratu, Wakapolres Keerom, Kompol P. Harahap, S.Sos, S.Ip, Kabag Ops Polres Keerom, Kapten Inf Freddy Simon Pasaribu, Wadan Satgas Yonif 713/St, Kapten Inf Retorica, Wadan Satgas 509/By, Iptu Rudi Frisahn, SH, Kasat Sabhara Polres Keerom, Iptu Agus Y Paseko, Kasubag Dalgar Polres Keerom, Iptu Sumadiono, Kasat Resnarkoba Polres Keerom, Iptu Abdul Ketep, Kasubak Log Polres Keerom, Ipda Katman, Kbo Sat Intelkam Polres Keerom. (Red).

News Feed