oleh

Sinergitas, Koramil Jiwan Dan Polsek Bersama Warga Bersihkan Dam Pengairan

-TNI Polri-148 views

 

Madiun – koranprogresif.co.id – Komandan Koramil 0803/04 Jiwan, Kapten Chb Supriyanto bersama anggota Koramil bersinergi dengan Polsek Jiwan, Dinas PU Pengairan Provinsi Jawa Timur dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Karya bhakti dalam rangka pembersihan saluran Dam pengairan yang bertempat di Desa Teguhan Kec. Jiwan Kab. Madiun, Jumat (30/11/2018).

Karya Bakti pembersihan saluran irigasi sangatlah penting dilakukan karena mengingat sekarang musim hujan dan dikhawatirkan akan berdampak banjir. Memang diketahui pintu air di Desa Teguhan banyak sampah yang menggenang sehingga saluran air tidak lancar dan tersumbat, diharapkan dengan adanya kegiatan karya bhakti pembersihan saluran pintu air ini akan membawa manfaat saluran irigasi diwilayah Desa Teguhan.

Komandan Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun, Kapten Chb Supriyanto di sela-sela kegiatan mengatakan, mari kita jaga saluran irigasi dengan baik, jangan buang sampah di sungai. “Selain akan mencemari air, tentunya juga akan berdampak pada pertanian dikarenakan aliran air itu dimanfaatkan pengairan sawah,” tegasnya.

Karya bakti yang dilakukan oleh Koramil 0803/04 Jiwan, Polsek Jiwan dan Dinas PU Pengairan Provinsi Jawa Timur beserta warga masyarakat merupakan salah satu wujud kepedulian aparat kewilayahan untuk mendukung program kerja pemerintah daerah, imbuh Danramil.

“Semoga dengan adanya karya bakti pembersihan saluran air sungai ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat,” pungkas Kapten Chb Supriyanto. (Red).

News Feed