oleh

Sinergi Babinsa 0801/10 Punung Dan Babinkamtibmas Dalam Pendampingan Vaksinasi masyarakat

Pacitan – koranprogresif.co.id – Babinsa koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801 Pacitan Desa Mendolo Lor Kecamatan Punung, Serda Sahril bersama Babinkamtibmas Polsek Punung, Briptu Edik bersinergi melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring vaksinasi oleh Puskesmas Punung di balai Desa Mendolo Lor Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Kamis (21/10/2021).

Serda sahril menjelaskan, Pelaksanaan vaksin dosis ke satu di ikuti oleh warga Desa mendolo lor sejumlah 350 orang dengan jenis vaksin Astra Zeneca.

Tampak hadir dalam kegiatan vaksin kesehatan Puskesmas Punung, Lurah Mendolo Lor, Danramil 0801/10 Punung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Mendolo Lor.

“Tujuan vaksin adalah memberi kekebalan daya tahan tubuh terhadap virus kepada warga agar warga tetap sehat selalu di masa pandemi covid-19 ini,” ungkap Babinsa.

Danramil 0801/10 Punung, Kapten Inf Sukilan menyampaikan bahwa, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati,
baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Danramil.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0801/10 Punung berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (Red).

News Feed