oleh

Silaturahmi Kapolda Jabar Bersama Awak Media Dalam Rangka Hari Pers Nasional Tahun 2022

Bandung – koranprogresif.co.id – Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si bersilaturahmi bersama awak media sebagai bentuk apresiasi di Hari Pes Nasional tahun 2022, Rabu (9/2/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengatakan bahwa, sinergitas antara media dengan Polri mengalami pasang surut , namun secara bertahap melalui kegiatan silaturahmi dapat meningkatkan hubungan media dengan Kepolisian agar semakin baik.

“Saya sudah instruksikan kepada Jajaran Polres untuk bersinergi dengan media dalam publikasi kegiatan, Saya ucapkan kepada Dirkrimum dan Dirkrimsus yang selama ini sudah memberikan ruang publikasi untuk rekan – rekan media,” ungkap Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana.

Kapolda Jabar menyatakan, kegiatan ini menjadi moment bersama media di Hari Pers Nasional , kolaborasi dan sinergitas sudah sangat baik.

“Terkait dengan tingkat kenaikan Covid-19, data yang didapat untuk yang terkena Covid -19 hari ini sekitar 12.000 orang, kemarin sekitar 6000 orang. Akan tetapi Alhamdulilah seperti yang disampaikan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, walaupun kenaikannya cepat tetapi tingkat fatalitinya sangat rendah dibandingkan dengan pada saat Covid Delta,” ujar Kapolda Jabar.

“Untuk Gas atau ruang ICU serta sarananya masih dalam kondisi aman, untuk itu kepada media untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes, menghindari kerumunan dan lain-lain,” kata Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.SI

“Mulai malam sabtu dan malam minggu besok Polri bersama gabungan Forkopimda akan turun ke wilayah – wilayah kerumunan untuk mengingatkan masyarakat supaya tidak berkerumun, berkumpul atau segera mengingatkan mereka untuk membubarkan diri seperti di wilayah Asia Afrika serta Braga,” imbuhnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I,K., M.Si mengatakan bahwa, rekan – rekan media yang hadir pada kegiatan ini menunjukan militansinya untuk mendukung Polda Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Kapolda Jabar yang sudah memberikan atensinya serta perhatiannya bisa berkumpul dan bersilaturahmi bersama rekan – rekan media, semoga langkah hari ini bisa seterusnya berjalan dan diharapkan adanya silaturahmi yang sering terjalin bersama rekan – rekan media dan juga Pejabat Polda Jawa Barat,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya