oleh

SILAHTURAHMI SATGAS YONIF 713/ST BERSAMA KERUKUNAN KELUARGA INDONESIA GORONTALO (KKIG) PAPUA

Papua – koranprogresif.co.id – ITO NGA’AMI MOHUTATO (TORANG SAMUA BASUDARA) adalah tema yang diangkat dalam acara silahturahmi antara Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis Skouw dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Papua yang dilaksanakan di Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua yang dihadiri sekitar 300 orang, Minggu (10/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Warga Gorontalo di Perantauan khususnya yang ada di Papua dengan Satgas Yonif 713/Satya Tama yang berasal dari Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol (Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST), dr. Merlan Uloli S.E, M.M (Ketua KKIG) Papua, DR. Hariyanto Kadir M.Si (wakil ketua KKIG) Papua, Ismail Deu, S.Kom (Sekretaris KKIG) Papua, Alex Deu, S.Pd, M.Pd (Ketua DPC KKIG) Kota Jayapura, Rasid Kamuru, S.Pd.(Sekretaris KKIG) Kota Jayapura, Indarti (Kasub Seksi Program TVRI Papua), Bu. Ruli Uloli (Bendahara KKIG) Papua, Husni (Pengusaha Gorontalo) Papua, Bu. Tati Liputo (Bendahara KKIG) Kota Jayapura, Husin Kono (Sekretaris 2 KKIG) Kota Jayapura, Ratim Akuba (Humas KKIG) Papua, AKP. Jublina Wally, S.H, M.H (Kapolsek Muara Tami) dan Perwira Stat Satgas, Iptu Kasrun (Kapospol Perbatasan) dan masyarakat Gorontalo Papua.

Letkol Dony Gredinand, S.H. M.Tr.Han, M.I.Pol mengungkapkan, Kami ucapkan terimakasih kepada  KKIG yang telah berkunjung di Pos Kotis, dengan adanya acara seperti ini dapat menambah kerukunan dan keakraban warga Gorontalo di Papua karena kami Satgas Yonif 713/Satya Tama sendiri berasal dari Gorontalo, kemudian warga Gorontalo yang ada di Papua ini sudah sangat berkembang karena masyarakat Gorontalo dapat menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat di Papua dengan maksud dan tujuan membangun kemajuan yang ada di Papua.

dr. Merlan Uloli, juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Dansatgas Yonif 713/ST yang telah menerima kami untuk bersilahturahmi selaku warga Gorontalo, memang acara ini sudah lama kami agendakan namun baru terealisasi pada saat ini, kami selaku warga Gorontalo yang ada di perantauan Papua ini bangga bisa bersilahturahmi dengan Satgas Yonif 713/ST yang berasal dari Gorontalo, semoga dengan adanya silahturahmi ini semakin mempererat hubungan kekeluargaan bagi kita semua.

Do’a kami, Satgas Yonif 713/ST akan sukses dalam menjalankan penugasannya sampai selesai di Tanah Papua ini. (Red).

 

News Feed