oleh

SIDANG PANTUKHIR CALON SISWA (CASIS) PENDIDIKAN REGULER SESKOAL ANGKATAN KE-61 TA.2023

-Mitra tni-81 views

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 30 November 2022. Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., mengikuti rangkaian Kegiatan Sidang Pantukhir Calon Siswa (Casis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan Ke-61 Tahun 2023 bertempat di Gedung Auditorium Denma, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (30/11/22).

Kegiatan Pantukhir ini dipimpin langsung oleh Asisten Personil (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmahdi M.Tr(Han) Didamping Kepala Dinas Penididikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, M.Mgt.Studt., serta Para Pejabat Utama Mabesal lainnya dan melaksanakan Sidang Pantukhir kepada 247 Casis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61 Tahun 2023 yang terdiri dari Korps Pelaut 81 Orang , Korps Teknik 45 Orang, Korps Elektronika 20 Orang , Korps Suplai 32 Orang , Korps Marinir 37 Orang , Korps Kesehatan 11 Orang , Korps Khusus 17 Orang dan Korps Polisi Militer 4 Orang.

Aspers Kasal dalam amanatnya berharap agar kegiatan Pantukhir ini sekiranya berjalan dengan baik dengan para tim penguji dan tester melaksanakan seleksi dengan selektif agar mendapatkan calon siswa terbaik yang akan dididik dalam Pendidikan Dikreg Seskoal. Kegiatan selanjutnya dengan menghadirkan para Casis untuk masuk ke ruangan dan melaksanakan pendalaman kepada para Casis selama 30 Menit dengan mengecek secara langsung fisik dan memastikan bahwa test yang dilaksanakan benar dan sesuai dengan hasil yang diterima.

Sebelumnya Casis telah melaksanakan berbagai test diantaranya, pengecakan Administrasi, test Kesehatan Jasmanai , test bahasa inggris, test mental ideologi, test psikologi, test kesehatan dan sidang pantukhir kelulusan. kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya