oleh

Siapkan Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten, Pasi Ops Kodim 0105/Abar Turut Serta Dalam Tim Seleksi

-Mitra tni-220 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H., bersama Anggota Kesrem IM 04.02/Meulaboh, Polres, PPI dan Pemda Aceh Barat (Dispora) melaksanakan seleksi atau penyaringan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebagai tahap persipan menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun berlangsung di Mess Atlet yang berlokasi di Jalan Pocut Baren Ujong Karang Desa Suak Indra Puri Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (20/7/2022)

Proses seleksi ini melibatkan Putra – Putri terbaik dari 17 Sekolah Menengah/sederajat yang ada di Kabupaten Aceh Barat. Tercatat, ada 130 Pelajar yang menjadi peserta.

Pasi Ops Kodim 0105/Abar Lettu Inf Andika Trio Utama, S.H., yang tergabung dalam Tim seleksi memaparkan, bahwa tahapan – tahapan yang dilakukan cukup ketat, objektif, selektif dan profesional.

“Ada beberapa tahapan tes yang harus diikuti oleh peserta seleksi. Pertama adalah tes kondisi kesehatan dan postur ideal, mulai dari tinggi – berat badan, tensi hingga terkait kesehatan lainnya. Kemudian yang kedua adalah tes akademik, psikologi, kepribadian dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB)”, papar Pasi Ops

Setelah digodog, dari 130 peserta terpilih 50 orang yang terdiri dari 30 Laki – Laki dan 20 Perempuan. Ke 50 peserta tersebut esok hari (Jum’at) akan melanjutkan pemeriksaan Administrasi (berkas) di tempat yang sama.

“Berdasarkan penilaian dari Tim seleksi yang transparan, telah terpilih 30 orang yang dinyatakan lulus mental, skil, kesehatan dan kesiapan yang matang. Harapannya, ke 30 orang ini benar – benar memiliki daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Mampu mengemban tugas dengan baik, fokus dan siap bertugas sampai hari H nanti”, tambah Pasi Ops

Sebagai informasi, pada hari Sabtu depan peserta yang terpilih akan mulai latihan dan digembleng oleh Pelatih – Pelatih kompeten dari Kodim 0105/Abar, Polres, Dispora dan instansi terkait termasuk Petugas medis.

“Kepada peserta yang terpilih, Kami menghimbau untuk benar – benar mengoptimalkan keistimewaan yang dimiliki. Tunjukkan pesona dan keteladanan sebagai Pelajar yang memiliki dedikasi, berdisiplin, bermoral dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Sadari, ini adalah tugas baik dan mulia”, pesan Pasi Ops.

(Red)

Berita Lainnya