oleh

Siap Besarkan Kembali Hanura DKI Jakarta, Ini yang Disampaikan Kandidat Ketua Dr. H. Muhammad Guntur

-Politik-242 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – DPD Partai HANURA DKI Jakarta pada hari Sabtu-Minggu (09-10 Oktober 2021) mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura DKI Jakarta di Kartika Chandra jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Salah satu agenda acara dari Musdalub DPD Partai Hanura DKI Jakarta adalah memilih Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Salah satu beberapa nama bakal calon (balon) adalah Dr. H. Muhammad Guntur. “Dengan kebangkitan Partai Hanura ke depannya perlu arahan-arahan jelas. Syarat menjadi Ketua adalah bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa warga negara Indonesia, KTP domisili DKI Jakarta tapi ada juga persyaratan khusus menjadi kader HANURA,” ungkap Guntur kepada wartawan disela-sela acara, Sabtu (9/10).

Muhammad Guntur juga mengatakan bahwa, HANURA DKI Jakarta tetap menjalankan terus demokrasi. “Alhamdulillah, kita jalankan Musdalub tetap berjalan demokrasi dan sesuai dengan koridor yang ada,” imbuh Politisi yang pernah 2 Periode di DPRD DKI Jakarta dari Hanura.

Nanti rapat – rapat komisi dijalankan saat pemilihan, nanti di situlah akan ditentukan siapa-siapa saja calon yang berhak untuk maju sesuai dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang disebut di atas. “Saya ini kan yang membangun Partai Hanura dari wilayah Jakarta Timur dari 2006 sejak zaman apa itu, saya mau bangun DKI Jakarta. Alhamdulillah berhasil duduk di DPRD DKI Jakarta selama dua periode dari DPD Timur 2 periode, saya langsung naik ke DPP.

“Saya ditarik oleh Pak Ketum untuk membantu bidang kegiatan Pemuda dan Olahraga, saya juga Ketua Umum Sayap Partai Hanura satu-satunya yaitu Laskar muda Hanura. Alhamdulillah memang kita ada sedikit kemunduran kita pinjamkan kursi kita di 2019 kepada yang lain,” imbuhnya.

Nah, di 2024 nanti kita akan ambil kembali kursi yang kita pinjamkan. Hal itu adalah target pertama kita akan melakukan verifikasi dulu karena kita sudah cukup lengkap ranting kita.
“DPC masih Solid dan butuh figur kepemimpinan yang baru. Nah, disinilah ketua umum ya membuat suatu keputusan yang sudah disepakati memberikan satu rekomendasi, yaitu kepada saya untuk memimpin Partai Hanura. Mudah-mudahan kedepannya setelah lolos verifikasi kita akan siapkan seluruh pasukan kita persiapan untuk menang cukup kembali 10% itu target utama kita karena kalau kita lihat data dan fakta setiap suara Dapil di Partai Hanura itu selisihnya sedikit dengan kursi terakhir,” papar Guntur.

“Kita hanya kehilangan suara partai yang kemarin 2019, caleg itu suaranya bagus semua tapi suara partai kita yang hilang, nah di situlah nanti 2024 nanti. Kita membangkitkan suara partai mudah-mudahan suara partai kita bisa meningkat membantu suara-suara caleg kita sehingga kita dapat meraih kembali semua kursi di setiap Dapil,” tambahnya.

Muhammad Guntur juga mengkritisi kinerja di Pemprov DKI. “Kedepannya kita ini memang selalu mendukung pemerintah yang ada, tetapi bilamana pemerintah membuat suatu kebijakan yang mungkin bertentangan dengan hati nurani rakyat yang merugikan rakyat. Ya, kita harus siap harus siap mengkritisi, memberi masukan kepada Gubernur sekalipun itu emang suatu patokan karena kita harus berpolitik dengan hati nurani kalau memang itu merugikan rakyat,” ucapnya.

“Saya rapikan kantor DPC HANURA. Kita siapkan lolos verifikasi kita langsung akan bergerak turun ke rakyat wilayah masing-masing. Saling mendukung dan eksternal tetap dapat membantu Hanura ke depan,” pungkas Guntur. (Harry).

Berita Lainnya