oleh

SIAGA BANJIR, BABINSA KORAMIL 01/JATINEGARA CEK ARUS AIR SUNGAI CILIWUNG

-Mitra tni-67 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Peltu Waridi bersama Serda Ali Ferdi, Babinsa Koramil 01/Jatinegara melaksanakan pemantauan arus Sungai Ciliwung di Jln. Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kamis (05/01/2023)

Mendung yang dilanjutkan dengan turunnya hujan setiap harinya ini yang membuat Koramil 01/Jatinegara tidak tinggal diam untuk melihat situasi dan kondisi wilayahnya Kampung Melayu yang merupakan langganan banjir, baik dari hujan yang terus menerus ataupun kiriman air dari Katulampa Bogor.

Danramil 01/Jatinegara, Letkol Czi Jarmadi menggerakkan seluruh Babinsa untuk melihat perkembangan situasi wilayah pasca hujan diwilayah DKI Jakarta.

Pada kegiatan kesiapan Posko Banjir, Danramil Jatinegara mengatakan, kegiatan pemantauan ketinggian arus Sungai Ciliwung diwilayah Kecamatan Jatinegara ini yang merupakan sungai terbesar yang dilalui arus air dari Katulampa Bogor yang terkadang air kiriman tersebut dampaknya bisa membuat banjir dilingkungan kampung Melayu.

Seperti halnya kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Bali Mester Koramil Jatinegara ini adalah, untuk mengantisipasi apabila terjadi luapan air yang cukup besar ke lingkungan rumah warga, diharapkan Babinsa dengan sigap cepat bergerak bersama perangkat Kelurahan, BPBD dan Dinas sosial dalam mengatasi dan memberikan bantuan kepada korban banjir.

Lanjut Danramil mengingatkan seluruh Babinsa Koramil Jatinegara, agar lebih meningkatkan sinergitas dengan Tiga pilar masing-masing wilayah Kelurahan dan Komponen Masyarakat lainnya agar dalam setiap permasalahan yang diwilayah binaan teritorialnya dapat diatasi dengan cepat dan tepat sehingga dapat terciptanya Kemanunggalan TNI bersama Masyarakat berjalan dengan baik, tandasnya. (Red).

Berita Lainnya