oleh

Sholat Subuh Dimanfaatkan Babinsa Posramil 05/PC Rangkul Masyarakat Agar Mau di Vaksin

Aceh Barat – koranprogresif.co.id – Upaya memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar, salah satunya ialah diaplikasikan melalui Sholat Subuh berjemaah dengan warga di wilayah. Layaknya hari ini dilangsungkan di Masjid Jami Nurul Amin Desa Laweut Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (20/9/2021).

Dalam kesempatan ini, bertindak sebagai imam, Teungku M. Samsul. Terlihat jelas kedekatan Babinsa dengan warga yang membaur bak keluarga.

Safari subuh berjamaah bersama warga di wilayah, merupakan sebuah Program yang sangat baik untuk menumbuhkan kebersamaan antara TNl dengan masyarakat, disamping sebuah kewajiban bagi umat muslim.

Danposramil 05/PC, Peltu Said Aswan tidak menampik bahwa, kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan yang utama kepada Allah SWT. Selebihnya, ini juga sebagai bentuk Pembinaan Teritorial yakni pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat.

“lni sebagai upaya Kami daoam melakukan pendekatan diri dengan warga, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama dan para alim ulama,” ujar Danpos.

Danpos menambahkan, dalam kegiatan itu juga Para Babinsa menyelipkan pesan – pesan moral kebangsaan kepada seluruh Jamaah Sholat subuh.

“Setelah selesai Subuhan, Para Babinsa berbincang-bincang sejenak dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini, Para Babinsa sampaikan imbauan kepada warga agar berperan aktif menjaga keamanan lingkungan termasuk mendukung Program Vaksinasi,” imbuhnya

Selain itu juga, menghimbau warga agar selalu waspada dengan kemungkinan adanya aksi teror maupun pencurian, penyalahgunakan Narkoba dan gangguan Kamtibmas lainnya. (Red).

News Feed