oleh

SESKOAL MENGIKUTI PRA RENAKU II TAHUN 2022 SECARA VIRTUAL

-Mitra tni-110 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 19 Mei 2022 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Pra Perencanaan dan Keuangan (Renaku) II tahun 2022 secara virtual di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (19/05).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han)., diwakili Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksma TNI Didong Rio DPK , S.T., M.A.P., M.Tr (Han) mengikuti Pra Renaku II Tahun 2022., yang berlangsung secara Virtual dan dibuka oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M. yang berada di Gedung Neptunus Denma Mabesal, Jakarta Timur, sedangkan Kapusjianmar Seskoal mengikuti dari Gedung Yos Sudarso Mako Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir Jakarta Selatan.

Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M. mengatakan, penyusunan rencana kerja dan anggaran ini harus diupayakan seefektif mungkin dan fokus dalam membuat perencanaan dari Pagu anggaran yang diberikan oleh negara kepada TNI Angkatan Laut, supaya bermanfaat dan nilai guna yang tinggi untuk prajurit dan kita bersama. Mengedepankan prioritas kegiatan yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran dan bisa membawa dampak bagi kesiapan dan kemampuan tempur prajurit TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Wakasal menyampaikan, apabila bekerja harus dilandasi dengan etika. “Diharapkan apabila bekerja dengan hati dan nurani yang baik, tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, masih banyak didalam sistem pengadaan belanja modal dan belanja barang belum mendapatkan daya serap yang optimal sehingga banyak anggaran yang tidak fokus, bagaimana akan membangun kekuatan dan menyiapkan diri untuk melaksanakan tugas peperangan apabila anggaran yang ada belum optimal”. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan. Turut hadir dalam Kegiatan virtual di Seskoal, Direktorat Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (P) Iwan Indrawan., Kepala Bagian Program Anggaran (Kabagprogar) Seskoal Letkol Laut (S) Mufidin S.T.,

Hadir pada acara virtual Pra Renaku, Kapusjiammar, segenap Pejabat Utama Seskoal dan para Asisten dan Kadis tingkat Mabesal, Panglima Komando Koarmada (Pangkoarmada) I, II dan III, para pejabat Komando Utama TNI AL, dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Dan Lantamal) I s.d XIV dan para Paban I Perencanaan Mabesal.

(Red)

Berita Lainnya