oleh

SESKOAL IKUTI UPACARA PENUTUPAN SEMINAR DAN PKB JUANG TA 2022

-Mitra tni-221 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id,  6 Juni 2022 Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo, mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menghadiri Upacara Penutupan Seminar dan Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan, yang ditutup secara resmi oleh Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si (Han) di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Jawa Barat. Jumat (10/6).

Wakil Komandan Seskoal didampingi Direktorat Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M., Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y.S., S.T., M.M., Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M.Tr.Opsla, Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Seskoal Kolonel Laut (P) I. Made Wira Hadi Arsanta W., Wadan Korsis Seskoal dan Dosen Pembimbing.

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Diyah Yudanardi, S.E., M.Si (Han) mengatakan, betapa penting peran TNI Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dalam rangka menuju Indonesia maju. Komandan Sesko TNI juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Kepala Pelaksana sehingga jalannya pelaksanaan seminar dan PKB Kejuangan Tahun Anggaran 2022 hingga penutupan dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai harapan. “Semoga kedepan bisa membuka cakrawala dan ide gagasan inovasi serta kritis bagi para Pasis, peserta didik dalam berperan serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional sesuai peran masing-masing dikedinasan demi kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai”.

Diharapkan, Pasis atau peserta didik mampu membuat kebijakan strategis, baik berupa saran dan masukan guna menjadi pedoman tugas di lapangan melalui jalinan integritas, soliditas TNI Polri yang selalu terbina, karena tuntutan masyarakat di luar adalah sinergitas TNI Polri dan Komponen Bangsa lainnya.

“Sudah seharusnya kita seluruh rakyat Indonesia, dijiwai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Ideologi Pancasila yang mengandung nilai persatuan adalah sangat cocok bagi kehidupan rakyat Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika, dan juga berharap Pancasila dapat terus kita hayati dan amalkan serta lestarikan dalam berkehidupan negara”, ungkap Komandan Sesko TNI.

Di TNI Polri, semua talenta sudah ada, bagi kehidupan berbangsa dan bernegara serta didukung sikap Pancasialis. Bekerja dan berbuat utamanya hanya untuk kepentingan bangsa dan negara yang berjiwa nasionalis, serta tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras. Walaupun berbeda tetap satu kesatuan jua. Komandan Sesko TNI juga terinspirasi untuk selalu berkordinasi dan sinergi bersama stage holder lain, sehingga bisa memberi pengaruh nilai-nilai nasional kepada kalangan di luar untuk tetap semangat menjadi insan yang Pancasialis berbangsa bernegara.

Usai sambutan, Komandan Sesko TNI dalam pernyataan penutupan menyatakan, secara resmi hari ini Jumat Pukul 10.40 WIB secara resmi Seminar dan Program Kegiatan Bersama Tahun Ajaran 2022 secara resmi ditutup. S elain itu, acara diselingi dengan dengan paparan yang membahas Peran TNI Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dalam rangka menuju Indonesia maju oleh Kolonel Infanteri Fadli Purnomo dan Kombes Leo Andi Gunawan bersama pembawa acara Chyntia Rompas.

Acara selanjutnya, penyerahan naskah Seminar PKB Kejuangan Tahun Ajaran 2022 dari kepala Senat masing-masing perwakilan lembaga kepada Komandan Sesko TNI dan penyerahan plakat dari Komandan Sesko TNI kepada masing-masing siswa perwakilan lembaga pendidikan, dalam hal ini Ketua Senat dan dikahiri dengan sesi foto bersama.

Sementara pada kesempatan yang sama, sebagian Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan Ke-60 TA 2022 secara video conference dan antusias juga mengikuti pelaksanaan penutupan rangkaian Seminar dan PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA 2022 di Gedung Amphitheatre, Samadikun, Seskoal Cipulir Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, dan dihadiri oleh Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPK, S.T., M.A.P., Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., para Pejabat Seskoal, Kadep, Dosen dan para Pasis Dikreg Sesko Angkatan Ke-60.

(Red)

Berita Lainnya