oleh

SESKOAL GELAR MALAM PISAH SAMBUT & PENGANTAR TUGAS

-Mitra tni-203 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 1 Agustus 2022. Sekolah Staff dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar acara malam pisah sambut dan pengantar tugas Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, CIQaR. di gedung Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Senin (1/08).

Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, CIQaR. didampingi Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi dalam sambutannya mengatakan, agar kita yang berdinas di Seskoal bersama kepemimpinan saya, diharapkan harus selalu gembira dan senang. Selain itu, pesan saya kepada Perwira Siswa di Seskoal untuk jangan malas dan rajin belajar.

Mengakhiri perkenalan Komandan yang baru Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, CIQaR. memimpin Yel Yel kepada seluruh Perwira Siswa dengan ungkapan “Jalasveva Jayamahe” sambil diikuti dengan sorak lantang menggema suasana gedung Yos Soedarso Seskoal, yang diikuti oleh sorakan para Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan Ke – 60 dan Perwira Siswa Susjemenstra TNI Angkatan Laut Angkatan Ke – 17 secara bersama-sama.

Sementara itu, Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Askomlek Kasal) dalam sambutannya mengatakan, sudah selama sekitar 15 bulan perjalanan pengabdian saya Askomlek Kasal di Seskoal. “Saya sangat berbahagia karena dapat melaksanakan kegiatan secara bersama, baik dan benar dengan Tenaga Pendidik (Gadik) dan Tenaga Kependidikan (Gapendik).

Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) juga mengatakan, tentang semboyannya, bahwa segala sesuatu tiada sempurna. “Segala kekurangan saya sebagai seorang manusia adalah tidak ada yang sempurna, dengan kekurangan kita bisa saling melengkapi diantara hubungan interaksi antar manusia”, ungkap Askomlek Kasal kepada seluruh peserta malam pisah sambut di Seskoal.

Pada kegiatan malam pisah sambut dan pengantar tugas tersebut, juga diisi dengan berbagai kegiatan hiburan yang menarik, yakni penyetelan filler perjalanan pengabdian Askomlek Kasal saat di Seskoal, filler perjalanan pengabdian Komandan Seskoal di TNI Angkatan Laut, filler Parodi dari Jalasenastri Seskoal dan Perwira Siswa Seskoal, serta filler ucapan selamat dari Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo beserta Pejabat Utama terhadap Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menjabat Askomlek Kasal.

Selain itu, dilaksanakan penyerahan beberapa penyerahan cendera mata dari Lembaga, dari Perwira Siswa, dari Wadan Seskoal dan Pejabat Utama Seskoal, serta cendera mata dari Pengurus Jalasenastri Seskoal dan Kowal Seskoal kepada Askomlek Kasal.

Suasana gembira ria, semakin nampak terasa bagi seluruh peserta yang hadir pada acara malam pisah sambut tersebut, seraya diiringi alunan alat musik biola, saksofon dan organ tunggal grup musik serta Biduanita, yang sekaligus diiringi oleh nyanyian dan joget bersama oleh seluruh warga Keluarga Besar Seskoal yang hadir.

Acara malam pisah sambut ini, diikuti Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han), Kepala Kordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA, Ketua CBS dan pengurus Jalasenastri Seskoal, Pejabat Utama Seskoal beserta isteri, Kadep dan Dosen Seskoal serta segenap Pasis Dikreg Seskoal dan Pasis Susjemenstra TNI Angkatan Laut.

Kegiatan malam pisah sambut ini, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh, serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Dalam pelaksanaan penyambutan ini, tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya