oleh

Sertu Wahyuni Bekali Linmas Desa Picisan Wasbang

-TNI Polri-155 views

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Untuk memantapkan kesiapsiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa Desa Picis Sertu Wahyuni dan Bhabinkamtibmas Desa Picisan memberikan pembekalan bela negara kepada Linmas Desa Picisan Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Sabtu (03/11/2018).

Dalam kegitan latihan penyegaran peran Linmas Desa Picisan ini, para anggota Linmas dibekali dengan materi Wasbang tentang cinta tanah air dan bela negara serta dilatih latihan dasar baris berbaris.

Satuan Linmas memiliki peran yang sangat strategis yaitu sebagai pilar utama dan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan wilayah di desa Picisan.

Linmas juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kades.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan seluruh anggota Linmas Desa Picisan dapat bekerja dengan ikhlas dalam mengayomi masyarakat dan jangan sampai terpecah belah khususnya di tahun politik ini, sehingga dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga.

Semoga dengan peningkatan kapasitas ini, Linmas menjadi semakin bersemangat dalam menjalakan tugas-tugasnya dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketentraman dan keamanan khususnya di Desa Picisan. (Red).

News Feed