oleh

Sertu Suminto Dampingi Kelompok Tani Sirep Memanen Padi

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Sambitan, Sertu Suminto anggota Koramil 0807/10 Pakel Kodim Tulungagung melaksanakan pendampingan pertanian memanen padi di lahan Poktan Sirep di Desa Sambitan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (20/08/2019).

Kegiatan ini adalah, salah satu bentuk nyata dari sekian banyak upaya khusus dalam bidang pertanian yang dapat dilakukan dalam tahap pendampingan terhadap petani yang terus digalakkan di setiap daerah demi mendukung swasembada pangan nasional.

Kegiatan panen padi di hamparan sawah ini, sangat memuaskan petani karena dari masa awal olah lahan sampai dengan panen selalu didampingi oleh Babinsa dan PPL setempat.

Sertu Suminto, selaku Babinsa Desa Sambitan mengaku gembira dengan hasil panen padi di lahan Poktan Sirep tersebut. Semoga untuk seterusnya mengalami peningkatan dan semakin bagus.

“Saya sebagai Babinsa disini harus selalu rajin mendampingi warga desa binaan sehingga dengan kehadiran saya di tengah masyarakat dapat membantu setiap kegiatan warga,” ujar Sertu Suminto.

Upaya khusus kegiatan pendampingan Babinsa kepada petani dilakukan untuk memaksimalkan hasil Sergap di wilayah binaan masing-masing serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

Kegiatan pendampingan Babinsa dilakukan mulai dari proses penyiapan lahan, pembajakan, penyemaian, penanaman, perawatan hingga masa panen.

Sertu Suminto selalu berharap, dengan adanya pendampingan ini dapat memacu semangat para petani untuk terus berkarya sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai dengan sukses. (Red).

News Feed