oleh

Sertu Redianto Dampingi Poktan Mulyo Tani Siapkan Lahan Dan Menanam Benih Jagung

-TNI Polri-175 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif co.id – Jagung merupakan tanaman pangan yang mengandung karbohidrat selain gandum dan padi. Selain itu, jagung juga merupakan salah satu tanaman pangan yang ditargetkan dalam program ketahanan pangan.

 

Pendampingan khusus kepada para petani akan selalu dilakukan secara intensif demi meningkatnya kesejahteraan para petani. Dengan tulus ikhlas para Babinsa membantu petani melalui pendampingan khusus mulai dari masa olah lahan hingga masa panen.

 

Babinsa Desa Nglurup, Sertu Redianto anggota Koramil 0807/17 Sendang Kodim Tulungagung melaksanakan pendampingan kepada Poktan Mulyo Tani membantu penyiapan lahan dan menanam jagung jenis Hibrida Bisi 2 di lahan milik Bapak Roseni, Dusun Nglurup Desa Nglurup Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, Senin (19/11/2018).

 

Metode yang dipakai para petani adalah metode tanpa olah tanah (TOT) yaitu cara penanaman tanpa perlakuan persiapan lahan seperti pembalikan dan penggemburan tanah terlebih dahulu, hanya diperlukan lubang untuk membenamkan benih kedalam tanah.

 

Selain benih jagung yang bagus, perawatan tanaman jagung juga harus dilakukan secara rutin dan teratur usai benih ditanam agar tanaman jagung tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga dapat menghasilkan panen yang sesuai dengan harapan.

 

Menurut Sertu Redianto, kegiatan pagi ini merupakan salah satu wujud kegiatan upaya khusus pendampingan kepada petani jagung untuk membantu para petani agar lebih sejahtera.

 

“Kegiatan ini salah satu wujud upaya khusus pendampingan kepada petani agar kesejahteraan para petani ke depan lebih baik,” tutup Sertu Redianto. (Red).

News Feed