oleh

SERTU MAXI LASUT DAMPINGI PETANI SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN

-Nusantara, TNI Polri-185 views

Minut.- koranprogresif.co.id-Pendampingan panen padi kepada di lahan milik Bpk Jefri W. luas 3, Bpk Niko Timbuleng luas 2.5 Ha dan Bpk Feky Kambey 2 Ha, oleh Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Sertu Maxi Lasut di Desa Tatelu Kec. Dimembe Kab. Minut, (7/11/2018).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Karena sudah merupakan tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia mendampingi petani, mulai saat penyiapan lahan sampai pada kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Sertu Maxi.

Dikatakan Danramil 1310-04/Dimembe, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Babinsa supaya selalu terjun kelapangan menjalankan tugas pendampingan.

“Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya bidang pertanian,” ungkap Kapten Inf M. Takumansang.

Masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan motivasi dan bimbingan. Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, dan kesejahteraan para petani pun dapat meningkatkan,” ujar Bpk. Jefri. (Red)

News Feed