oleh

Sertu Basori Laksanakan Komsos Di Rumah Warga Binaan

Ngawi – koranprogresif.co.id – Masih dalam suasana Idul Fitri Anggota Koramil 0805/01 Ngawi, Sertu Basori melaksanakan Komsos silaturahmi di rumah warga Binaanya bertempat di Desa Beran Kecamatan Ngawi Kota, Senin (10/06/19).

Sertu Basori melaksanakan Komsos bersama warga yang saat itu sedang berkumpul di sebuah salah satu rumah warga yang berlokasi di Desa Beran Kec Ngawi Kota Kab Ngawi.

Di sela – sela kegiatannya, Sertu Basori mengatakan, pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Dengan melalui komunikasi inilah, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Ia juga menjelaskan bahwa, Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu, H.Sumiyono, selaku pemilik rumah sekaligus tokoh masyarakat Desa Beran mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI, Khususnya anggota Koramil 0805/01 Ngawi, Sertu Basori.

Dengan kehadiran Babinsa di rumahnya itu, membuat suasana menjadi lebih akrab semoga dengan kehadiran bapak Babinsa ini bisa membuat hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin erat sehingga terciptanya kondisi wilayah semakin aman dan kondusif, pungkasnya. (Red/Mc 0805).

News Feed