oleh

Serma Andi Berikan Beberapa Kiat Untuk Pakan Lele Yang Benar

-Mitra tni-247 views

 

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id,  Serma Andi Babinsa Koramil 04 Cikupa, Kodim 0510/Trs memberikan kiat cara pemberian makan ikan lele Sangkuriang. Kiat tersebut di contohkan langsung oleh Serma Andi saat memberikan pakan lele Sangkuriang di wilayah Koramil 04/Cikupa, Senin (01/08/2022).

“Selama ini, Pelet Pur provit 781 sebagai pakan pembesaran ikan lele
yang kaya protein untuk ikan lele. Pemberian pelet tersebut sebagai pakan ikan lele juga dapat menghemat pengeluaran bagi para pembudidaya ikan lele.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 04 Cikupa Kapten Kav E Panjaitan pelet pur Provit 781 merupakan salah satu penyediaan sumber pangan kaya protein bagi ikan lele, sekaligus mengurangi dampak buruk pencemaran lingkungan.

“Untuk diketahui, pemberian pangan ikan lele tidak lah terlalu sulit,
dan perlu diingat juga, bahwa ikan lele tidak dapat memotong-motong sendiri makanannya, karena itu jika ingin memberikan pakan kepada ikan lele seperti, maka sebaiknya jangan memberikan makanan ikan lele dengan usus,” katanya.

Danramil melanjutkan, untuk Budi daya ikan lele jenis Sangkuriang ini satu kolam di isi senang 5000 ekor lele tahap pembesaran dan saat ini sudah ada 6 kolam.

“Budi daya ikan lele bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 04 Cikupa selama pandemi Covid 19,” ungkapnya.

(Red)

Berita Lainnya