oleh

Serma Adi Susanto Dampingi Warga Membangun Tempat Penampungan Sampah Sementara

-Mitra tni-106 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Boyolangu, Serma Adi Susanto, anggota Koramil 0807/02 Boyolangu Kodim Tulungagung melaksanakan kerja bhakti membuat tempat penampungan sampah sementara di lahan kas di Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (18/05/2019).

Sampah telah menjadi momok bagi masyarakat, pemerintahan maupun para pecinta lingkungan hidup. Berbagai upaya mengurangi dan mengelola sampah yang setiap hari dibuang di berbagai tempat seakan berjalan di tempat tanpa hasil maksimal.

Lingkungan hidup, air, tanah, udara dan langit pun terancam dengan sampah yang setiap hari menggunung.

Pemerintah desa Boyolangu membuat tempat penampungan sampah, sementara ini terkait dengan maraknya warga yang membuang sampah sembarangan di pinggir jalan, sehingga dibutuhkan penampungan agar terlihat rapi dan bersih. Dengan begitu warga desa yang tidak mempunyai lahan sebagai tempat sampah bisa membawa sampahnya ke tempat penampungan sementara dan tidak membuang sampah di pinggir jalan.

Serma Adi Susanto menyampaikan bahwasanya, Kabupaten Tulungagungpun juga tidak lepas dari permasalahan sampah. Sisa sampah yang belum terolah memerlukan penanganan supaya tidak mencemari lingkungan di sekitarnya.

Ia berharap, putra putri warga binaannya dapat mengolah sampah agar penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh sampah tidak mewabah.

“Sisa sampah yang belum terolah memerlukan penanganan supaya tidak mencemari lingkungan di sekitarnya,” ungkap Serma Adi Susanto. (Red).

News Feed