oleh

Serka Sutrisno dan Serda Yhosy Berikan Materi PBB Kepada Murid SMPN 3 Pagerwojo

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Serka Sutrisno dan Serda Yhosy Arasandy Melly, anggota Koramil 0807/15 Pagerwojo memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa didik Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Pagerwojo Jl. Penjor Desa Penjor Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (15/07/2019).

Bintara pembina desa (Babinsa) merupakan aparat kewilayahan yang sarat akan berbagai kegiatan.

Semua kegiatan yang ada di wilayah binaan menuntut seorang Babinsa untuk dapat menjadi sosok petugas multi fungsi mulai dari tugas pokok hingga tugas sosial.

Serka Sutrisno dan Serda Yhosy Arasandy Melly bersinergi memberikan materi PBB kepada para siswa siswi SMPN 3 Pagerwojo.

Latihan Baris Berbaris (LBB) yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi tersebut bertujuan untuk membentuk karakter disiplin sekaligus untuk membina karakter peserta LBB agar tumbuh jiwa patriotisme sejak dini.

Serka Sutrisno dan Serda Yhosy Arasandy Melly memberikan materi gerakan di tempat dan gerakan pindah tempat.

Semua latihan baris berbaris yang sudah dirancang secara sistematis ini, mampu menumbuhkan karakter disiplin kepada para murid.

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para murid untuk melaksanakan latihan baris berbaris ini.

Para siswa-siswi sangat bersemangat dalam mengikuti latihan.

Santai tapi tetap fokus, adalah hal utama yang perlu terus didengungkan kepada para murid agar dapat diterapkan dalam latihan.

Serka Sutrisno berharap, melalui latihan ini dapat melahirkan kader-kader bangsa yang terampil sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

“Saya berharap dari siswa didik ini lahir pempimpin bangsa yang berkarakter di masa yang akan datang,” tutup Serka Sutrisno. (Red).

News Feed