oleh

Serka Suratno Bantu Poktan Cangkring Dua, Siapkan Benih Padi

Madiun – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo, Serka Suratno turun ke sawah bersama petani dalam penyiapan bibit tanaman padi Jenis Logawa untuk penyemaian bibit padi di lahan sawah milik Suwaji anggota Poktan Cangkring 2, Dusun Kalibedah, Rt 19 Rw 02 Desa Balerejo, Kec. Balerejo, Kab. Madiun, Minggu (21/04/2019).

Serka Suratno mendampingi petani Desa binaannya untuk penyiapan bibit padi.

Serka Suratno juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Cangkring Dua, agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi yang merusak pembibitan padi.

Salah satu petani mengatakan, dirinya merasa senang dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah petani. Petani setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik.

Serka Suratno mengatakan bahwa, kegiatan tersebut senantiasa dilakukan guna percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Lebih lanjut Serka Suratno menjelaskan bahwa, penyiapan bibit padi yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu bentuk pendampingan kepada Kelompok Tani Cangkring Dua di Desa binaannya. (Red).

News Feed