oleh

Serentak se-Polda Jabar, Polwan Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi 200 Paket Takjil

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Berbagi kepada sesama menjadi salah satu bentuk kepedulian yang biasa diwujudkan masyarakat dalam kehidupan sosialnya. Apalagi di hari-hari tertentu seperti di bulan suci Ramadhan, kegiatan ini marak dilakukan oleh berbagai pihak, tidak terkecuali Polwan Polres Sukabumi Kota.

Sebagai Polwan Polres Sukabumi Kota, hadir untuk memberdayakan dan membantu sesama, termasuk dengan turut berbagi berkah Ramadhan bagi yang membutuhkan, salah satunya membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Mako Polres Sukabumi Kota atau Jalan Perintis Kemerdekaan.

Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Ratna Dewi mengatakan bahwa, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan serentak sejajaran Polwan Polda Jabar di wilayahnya masing-masing, termasuk Polwan Polres Sukabumi Kota.

“Ya, kegiatan sore ini kita Polwan Polres Sukabumi Kota melaksanakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat,” ujar Ana kepada awak media, Selasa (19/4/2022) usai membagikan takjil kepada masyarakat.

Ana menjelaskan, sebanyak 200 paket takjil yang sudah disiapkan oleh Polwan Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan giat penegakan protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker.

“Jadi kegiatan ini serentak se-Polda Jabar. Tapi kalau dari hari sebelumnya kita sudah melaksanakan sesuai arahan bapak Kapolres. Kita melaksanakan setiap hari, setiap pukul 16.30 WIB, patroli Polwan giat ngabuburit,” jelasnya.

Ana menambahkan, Polwan Polres Sukabumi Kota, sebelumnya juga melaksanakan patroli Polisi Ramadhan, yang dimana sasaran kegiatannya itu ke tempat-tempat, yang dimana masyarakat melaksanakan kegiatan ngabuburit.

“Selain giat penegakan disiplin prokes kepada masyarakat, tugas patroli Polisi Ramadhan ini, kita mengimbau disiplin berlalu lintas, membagikan masker, kita juga mengatur arus lalu lintas yang dimana ada kepadatan macet,” pungkasnya.

Sementara itu, Dani Mulyana (32) yang propesinya sebagai ojek online (Ojol) sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polwan Polres Sukabumi Kota yang sudah membagikan takjil kepada masyarakat, khususnya para ojol.

“Alhamdulillah, saya sangat apresiasi sekali kepada para Polwan ini, khususnya bapak Kapolres Sukabumi Kota, yang selalu memberikan pelayanan kepada kami masyarakat Kota Sukabumi,” singkatnya. (Red).

Berita Lainnya