oleh

SERDA SUKAMTO HIMBAU PETANI UNTUK SEGERA PERSIAPAKAN LAHAN PERTANIAN

-TNI Polri-125 views

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Serda Sukamto melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Poktan di Desa Sido Rejo. Komsos dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan anjangsana dengan kelompok tani diwilayah tersebut, (Jum’at 02/11/18).

Danramil 0716-03/Wonosalam, Kapten Czi Alimudin mengatakan, komunikasi sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaannya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

“Disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai Komsos dengan kelompok tani untuk mengajak dan menghimbau, agar lahan mereka segera dipersiapkan untuk dilakukan penanaman pada MT I,” tuturnya.

Menurutnya, Babinsa harus selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani dalam mencapai swasembada pangan.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional.

“Kami akan selalu terus melakukan upaya membantu dan mendampingi para petani untuk mencapai swasembada pangan nasional,” tandasnya. (Red/Pendim 0716/Demak)

News Feed