oleh

Serda Robik Asnan, Dampingi Warga Perbaiki Rumah Lansia 78 Tahun

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Besole, Serda Robik Asnan, anggota Koramil 0807/12 Besuki Kodim Tulungagung mendampingi warga binaan melaksanakan gotong-royong memperbaiki rumah Ibu Samirah seorang Lansia berusia 78 tahun di Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (11/07/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kesadaran masyarakat akan rasa peduli dengan sesama untuk meningkatkan kesejahteraan Ibu Samirah sekaligus sebagai wujud menjaga budaya gotong-royong agar tetap terus hidup di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Desa Besole.

Untuk membantu memperbaiki rumah milik Ibu Samirah, kegiatan pun dilaksanakan bersama tukang, Babinsa dan warga sekitar secara bergotong-royong.

Kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar didukung dengan kondisi cuaca yang cukup cerah, sehingga proses awal proses perbaikan rumah Ibu Samirah dapat berlangsung dengan baik.

Menurut Serda Robik Asnan, kegiatan gotong-royong dalam membantu memperbaiki rumah warga merupakan momentum yang sangat bagus bagi TNI khususnya Babinsa, karena melalui kegiatan ini, Babinsa memiliki kesempatan berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat, dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat pada umumnya.

“Dengan kegiatan seperti ini kita urun rembug dan tenaga bersama warga membantu kesulitan warga,” ujar Serda Robik Asnan.

Serda Robik Asnan menambahkan bahwasanya, masyarakat binaannya di Desa Besole sangat kompak sehingga pelaksanaan pekerjaan perbaikan rumah jadi semakin ringan.

Kegotong-royongan masyarakat seperti ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang harus selalu dipelihara sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian segala kegiatan, khususnya kalau ada permasalahan di lingkungan seperti ini.

“Kegotong-royongan masyarakat Besole sangat tinggi yang patut terus dipelihara karena ciri khas bangsa Indonesia,” ucapnya. (Red).

News Feed