oleh

Serbuan Vaksinasi Korem 081/DSJ Kepada Para Pelajar di SMAN 1 Nganjuk

Nganjuk – koranprogresif.co.id – Penanganan Covid-19 di Jawa Timur maupun secara nasional sudah semakin membaik. Hal itu tidak terlepas dari peran serta seluruh pihak dan masyarakat yang terus bergotong-royong dan bahu-membahu dalam penanganannya.

Salah satu faktor yang berdampak sangat signifikan terhadap semakin membaiknya penanganan Covid-19 yaitu upaya vaksinasi yang terus digenjot dan dilakukan terus-menerus.

Seperti yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ, mereka terus bekerja keras dan berpacu dengan waktu untuk melakukan serbuan vakinasinya.

Seluruh lapisan masyarakat mereka sentuh dalam serbuan vaksinasi yang dilakukan, salah satunya seperti pada pagi ini saat mereka menggelar kegiatan tersebut di SMAN 1 Nganjuk.

Serbuan vaksinasi yang selama ini dilakukan juga melibatkan berbagai instansi terkait. “Seperti vaksinasi hari ini kita juga melibatkan dari Dinas Kesehatan Nganjuk. Dan ini terus kita lakukan,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Nganjuk, Jl. Kap. Kasihin Hs No. 4, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (2/9/2021).

Ditambahkannya, selain kepada para pelajar, saat ini satuannya dan seluruh satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya juga terus menggelar serbuan vaksinasinya di berbagai pondok pesantren.

Danrem berharap, dengan vaksinasi yang terus dilakukan terhadap para pelajar, maka proses tatap muka belajar mengajar di sekolah dapat segera dilakukan dan berjalan dengan baik, serta tentunya sesuai dengan ketentuan.

Danrem menilai hal itu sebagai prioritas utama yang harus dapat segera diwujudkan, karena sebagai generasi muda para pelajar menjadi tumpuan dan harapan bagi bangsa dan negara.

Ditanya kondisi penyebaran Covid-19 di jajarannya, dia mengungkapkan kondisinya semakin baik dan tidak ada yang zona merah. “Ada beberapa yang zona orange dan kuning. Nganjuk sendiri kondisinya zona orange,” terangnya.

Melalui serbuan vaksinasi yang terus digenjot itu, Danrem berharap, penanganan Covid-19 di jajarannya khususnya akan semakin membaik. “Mudah-mudahan akan semakin berhasil dan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi yang tampak hadir turut memberikan apresiasinya atas upaya vaksinasi Korem 081/DSJ yang dilakukan terus-menerus dan tanpa mengenal waktu itu.

“Kami mewakili Pemkab Nganjuk dan seluruh masyarakat di sini mengucapkan terima kasih atas upaya vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ dan jajarannya,” katanya di lokasi.

Kondisi Nganjuk yang saat ini sudah keluar dari zona merah dan menjadi orange, menurutnya hal itu juga tidak terlepas dari adanya upaya tersebut. (Red/Penrem 081).

News Feed