oleh

Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya, Koramil 09/Mauk Vaksinasi Siswa/I SMPN 1 Mauk Timur

-Mitra tni-115 views

 

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Koramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin langsung monitoring pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya kepada siswa/siswi SMPN 1 Mauk Timur Kec. Mauk Kab. Tangerang, Rabu (15/09/2021).

Serbuan vaksinasi ini, dilaksanakan oleh Koramil 09/Mauk diperkirakan diikuti ± 700 siswa/i yang akan menerima vaksin jenis Sinovak Dosis I digelar di Halaman SMPN 1 Mauk Timur.

Sedangkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Mauk dipimpin dr. Davit dengan anggota 18 nakes, dimana 12 orang Tim screning dan 6 orang Tim Vaksinator serta dibantu 10 orang Tim Input Data.

Seluruh peserta wajib, menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti prosedur/tahapan, mulai Pendaftraan, Verifikasi data, Screaning, Suntik Vaksin Sinovac, menjalani Obsevasi 15 menit, selanjutnya menerima Sertifikat dengan kartu kendali Vaksin.

Hasil serbuan vaksimasi, sebanyak 630 siswa/i sudah divaksin, sedangkan sisanya karena faktor kesehatan dan lainnya.

Terlohat hadir, dr Taufik Hidayat Kapuskesmas Mauk, Kholid Mawardi Sekcam Mauk, Sertu Suhardi Babinsa Koramil 09/Mauk, Serda Ahyani Babinsa Kel Mauk Timur, Aiptu Alwan Polsek Mauk dan Jaya Gemmi Kasi Trantib.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan melalui Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin bahwa serbuan vaksinasi untuk para siswa/i untuk mempercepat program pemerintah dalam membentuk kekebalan komunal.

“Dengan terbentuknya kekebalan komunal terhadap siswa/i, diharapkan dalam pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka nantinya seluruh siswa/i khususnya di wilayah Koramil 09/Mauk diharapkan sudah tervaksin secara keseluruhan. ” jelas Danramil.

Danramil juga menyampaikan terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu terselenggaranya vaksinasi kali ini, baik tenaga kesehatan, pihak sekolah dan para pelajar.

” Alhamdulillah, para siswa/i menyambut gembira dan sangat antusias mengikuti serbuan vaksinasi ini. Semoga melalui serbuan vaksinasi ini, dapat membuat tenang orang tua saat akan mulai dilaksanakan PTM terbatas.” ujar Danramil.

“Orang tua siswa akan tenang, karena seluruh siswa, dewan guru serta orang tua siswa sudah divaksin semua,” katanya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi bisa segera membentuk kekebalan komunal dan pandemi bisa segera berakhir. Dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan 5M, meskipun sudah divaksin, “pungkas Danramil.

(Red)

News Feed