oleh

Serbuan Teritorial Tiga Babinsa Koramil 09/Mauk Di Wilayah Masing – Masing

-Mitra tni-66 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Serbuan teritorial (Serter) tiga Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs, Serka Maryono, Sertu Abdullah, dan Sertu Parno konsisten melaksanakan komsos di wilayah binaan masing – masing.

Seperti yang dilaksanakan Serka Maryono Babinsa Koramil 09/ Mauk Komsos bersama Tiga pilar dalam rangka kerja bakti mengantisipasi datangnya musim penghujan bersama masyarakat di Kp Sukadiri, Desa Sukadiri, Kec Sukadiri, Kab Tangerang, Senin (19/12/2022).

Sedangkan, Sertu Abdullah Babinsa Desa Patra Manggala, juga komsos di wilayah binaannya dengan aparatur Desa, untuk membahas pentingnya menjaga kebersihan di wilayah Desa Patra Manggala, Kec Kemiri.

Hak yang sama, dilakukan Sertu Parno
Babinsa Desa Gintung komsos dengan warga masyarakat binaan dalam rangka meningkatkan peran aktif keamanan lingkungan Desa Gintung Kec Sukadiri.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S.Bandjar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menyatakan, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa.

“Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Mauk.” jelasnya.

Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya