oleh

Serbuan Teritorial Para Babinsa Koramil 10/Sepatan Di Wilayah, Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

-Mitra tni-71 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Anggota Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs gencarkan Serbuan Teritorial (Serter) di wilayah binaan masing – masing untuk menjaga kondusifitas kewilayahan, Kamis (12/01/2023).

Inilah dilakukan Babinsa Desa Mekarjaya Sertu Dwi Santoso dengan melaksanakan monitoring ibu – ibu kader di “Posyondu ROS 1A”, di Kp Gurudug RT 02/04 Desa Mekarjaya Kec Sepatan, yang sedang melaksanakan kegiatan rutin bulanan untuk mengecek kesehatan nya bagi anak anak balita.

Di wilayah berbeda, Sertu Kasman Babinsa Ds. Kayu Bongkok juga komsos dengan warga binaan dan tokoh masyarakat di Kp Kayu Bongkok RT 04/03 Desa Kayu Bongkok, Kec Sepatan guna membahas keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

“Selain itu, juga meningkatkan silaturahmi yang solid dari tingkat RT, RW, maupun tingkat desa.” kata Sertu Kasman.

Hal sama dilakukan, Sertu Tamimi Babinsa Desa Tanah Merah dengan menghadiri rapat kordinasi dengan warga masyarakat di Kp Tanah Merah RT 04/01, Kec Sepatan Timur.

Dikatakan, Babinsa bahwa, selain menjaga hubungan antar warga, dalam kegiatan ini warga masyarakat berkesempatan menyampaikan informasi positif terkait menciptakan kamtibmas di lingkungan yang aman.

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo, bahwa tujuan Serbuan Teritorial yang dilaksanakan para babinsa, untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Ini dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif untuk menunjang terwujudnya stabilitas keamanan di kewilayahan,” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya