oleh

SERAP ASPIRASI WARGA, BABINSA KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI KOMSOS DENGAN KEPALA JAGA DESA TANGGARI

-TNI Polri-119 views

 

MINAHASA UTARA – Babinsa Desa Tanggari Kec. Airmadidi Kab. Minut Serda Erwin Tahulending melaksanakan Komsos bersama Kepala Jaga 1 Desa Tanggari Ibu Ivana Oley, membicarakan tentang keluhan masyarakat akan kebutuhan sembako, (29/11/2018).

Menurut Serda Erwin, kegiatan Komsos tersebut selain sebagai sarana pendekatan dengan perangkat desa dan masyarakat, juga sebagai sarana mendengar keluhan atau permasalahan masyarakat serta memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.

“Warga masyarakat Desa Tanggari dalam memenuhi kebutuhan makanan sehari-harinya, hanya bergantung pada pedagang keliling yang datang dari arah Airmadidi, karena di Desa Tanggari sampai saat ini belum memiliki pasar,” ungkap Serda Erwin.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa membenarkan keterangan Babinsa, bahwa masyarakat Desa Tanggari untuk memenuhi kebutuhan dapur harus berbelanja ke pasar Airmadidi yang jaraknya cukup jauh.

“Babinsa dalam tugasnya, harus mengetahui keluhan masyarakat binaan, dalam hal ini peran Babinsa bukan hanya sekedar melakukan monitoring saja, akan tetapi menyerap aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pihak pemerintah terkait,” jelas Danramil.

Danramil sangat mengharapkan Babinsanya betul-betul bekerja dilapangan dan tidak segan-segan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan segala bentuk usaha, harapnya.

News Feed