oleh

Sentuhan Tangan Dingin Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Redakan Kecemasan Anak-anak yang Divaksin

Majalengka – koranprogresif.co.id -Dengan kesabaran dan permintaan dari anak seorang Bhabinkamtibmas Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Rohmat mendampingi satu pertemuan anak yang akan mendapat dosis pertama vaksin Sinovac.

Dalam kegiatan vaksinasi massal untuk anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun, Vaksinasi ini yang digelar di SDN Karamat 1 Desa Karamat Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Rabu (19/1/2022).

Sentuhan tangan dingin seorang bapak Bripka Rohmat tampaknya mampu meredakan kecemasan ,Ketakutan dan membikin anak Berani para siswa yang akan menjalani program vaksinasi Covid-19 di sekolahnya.

“Anak-anak yang semula takut disuntik pun, dia bujuk dengan lemah lembut. Dia juga memegang erat tangan  anak-anak yang semula takut, dan perhatian terhadap mereka dari jarum suntik.

Selain mendampingi anak-anak itu, Bripka Rohmat juga memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi. Termasuk bagaimana zat tersebut, dapat bermanfaat untuk memperkuat antibodi, ketika terpapar Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Palasah Iptu Dalyanto mengatakan dalam rangka percepatan vaksinasi anak, aparat kepolisian memang turut menggelar program vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Dalam vaksinasi di sekolah, kami libatkan Bhabinkamtibmas, untuk melakukan pendampingan terhadap anak atau siswa yang akan divaksin,” ucap Iptu Dalyanto

Kehadiran Pak Bhabin tersebut untuk membantu pelaksanaan vaksinasi, sekaligus melakukan pendampingan, memberikan pemahaman, dan mencegah siswa takut disuntik.

“Dari pelaksanaan di nomor sekolah, para siswa yang merupakan anak 6-11 tahun tampak antusias mengikuti program,” jelasnya.

Vaksinasi massal tersebut merupakan bentuk dukungan Polri, pada upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi untuk anak, dengan harapan dapat segera tercapai herd immunity di Kabupaten Majalengka.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi. Termasuk orang tua siswa, yang mendukung dan turut membantu mengikuti mengikuti vaksinasi di sekolah,” tutur Iptu Dalyanto. (Red)

Berita Lainnya