oleh

Senam Ayo Ngopi, Semarakkan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Korem 081/DSJ

Madiun – koranprogresif.co.id – Masih ingat lagu “Ayo Ngopi” yang dibawakan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dalam video klip yang populer sejak awal tahun ini, tampak para prajurit TNI melakukan senam atau joget dengan koreografi yang sama.

Lagu itu menceritakan tentang kegemaran masyarakat di Indonesia yang gemar akan minum kopi.

Kini aksi serupa juga kembali dilakukan di tengah momen semarak peringatan HUT ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia di Korem 081/DSJ.

Aksi Senam Ayo Ngopi kali ini dilakukan oleh para prajurit TNI, PNS dan Persit dari satuan Korem 081/DSJ. Layaknya dalam video durasi 1 menit 21 detik yang viral itu, mereka melakukan gerakan yang sama dengan dipandu oleh seorang instruktur.

Senam Ayo Ngopi yang dilakukan merupakan bagian dari kegiatan olahraga bersama keluarga besar Korem 081/DSJ yang dilakukan hari ini.

“Jadi pagi ini kita melakukan olahraga bersama, salah satunya dengan Senam Ayo Ngopi. Sekaligus juga untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki dikonfirmasi usai aksi kolosal itu di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jum’at (19/8/2022).

Dipilihnya Senam Ayo Ngopi, sebut Danrem, selain untuk lebih mempopulerkan lagu Ayo Ngopi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, juga untuk mengenalkan Senam Ayo Ngopi itu sendiri.

“Lagu Ayo Ngopi ini unik. Selain lagunya enak dan dapat dinikmati oleh seluruh golongan umur. Senamnya pun juga seru dan menyehatkan,” ujarnya.

Ditanya tujuan dari olahraga bersama yang dilakukan tersebut. Pamen TNI AD itu menegaskan, salah satunya adalah untuk meningkatkan kebersamaan di antara mereka.

“Jadi kami berharap, selain sehat bareng dengan berolahraga. Kami juga ingin lebih meningkatkan kebersamaan kami keluarga besar Korem 081/DSJ,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya