oleh

Sembuh Dari Covid-19, Babinsa Antar Pasien Isoter Pulang

Madiun – koranprogresif.co.id – Pasien terpapar Covid-19 yang sempat dirawat di tempat isolasi terpusat di rumah sakit lapangan (RSL) Asrama Haji jalan Ringroud Barat, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, akhirnya bisa pulang setelah dinyatakan sembuh, Selasa (07/09/2021).

Mantan Pasien Covid-19 dari beberapa Kecamatan wilayah Kota Madiun saat ini diperbolehkan pulang, setelah kondisinya membaik pasca mengikuti aturan ketat isolasi terpusat. Sejauh ini, ketersediaan ruang isolasi terpusat di tempat ini masih aman.

Koptu Jumin, anggota Posramil 0803-18/Manguharjo yang turut hadir memantau mengatakan, pemulangan pasien tersebut karena sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dengan hasil tes swab PCR negatif pada saat melaksanakan Isoter di rumah sakit lapangan (RSL) Asrama Haji.

“Mereka sudah melaksanakan masa isolasi terpusat selama beberapa hari dan tidak ada keluhan sakit sehingga dari pemeriksaan terakhir (swab antigen) dari petugas kesehatan sudah menyatakan negatif atau sembuh dan bisa dipulangkan ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga yang sudah dipulangkan agar tetap disiplin terhadap petunjuk dari petugas kesehatan.

Dirinya berpesan, agar mereka selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas.

“Kepada pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang saya ucapkan selamat dan saya minta untuk tetap mematuhi prokes. Jangan lupa jaga pola hidup sehat dan pola makan,” tandasnya. (Red).

News Feed