oleh

Semarang Direndam Banjir, Bekangdam IV/Diponegoro Kerahkan LCR dan Gelar Dapur Lapangan

Jakarta – koranprogresif.co.id – TNI AD melalui Bekangdam IV/Diponegoro mengerahkan enam unit perahu karet jenis Landing Craft Rubber (LCR) dan menggelar dapur lapangan untuk membantu penanganan banjir di Semarang, Jawa Tengah akibat tingginya intensitas hujan dan cuaca buruk sejak Jum’at (30/12/2022) malam.

Enam unit LCR yang dikerahkan tersebut untuk membantu evakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan tidak terjangkau oleh kendaraan karena tingginya banjir ke tempat-tempat pengungsian.

Selain itu, perahu-perahu karet milik TNI AD ini juga membantu mendistribusikan makanan berupa nasi bungkus yang diproduksi di dapur lapangan yang digelar di Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang. Dari dapur lapangan Bekangdam IV/Diponegoro ini, 2000-4000 nasi bungkus bisa diproduksi dalam satu kali memasak, dan untuk penanganan banjir ini dilaksanakan produksi tiga kali sehari.

Sampai saat ini, personel TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait masih bahu membahu membantu masyarakat yang masih terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Semarang. (Red/Dispenad).

Berita Lainnya