Semangat Yang Tinggi, Personil Kodim 0801/Pacitan Dan Warga Maksimalkan Sasaran Fisik

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dengan berbekal pengalaman yang dimilikinya saat bertugas di satuan lama, para personil Kodim 0801/Pacitan melakukan pengerjaan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat, pada program Pra TMMD ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Senin (05/06/2023).

Dengan modal dasar itulah serta adanya tekad dan semangat yang kuat, kemudian diterapkan oleh para personil Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat dalam mengerjakan pembangunan sasaran fisik berupa pengerasan jalan di lokasi.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami di lapangan. Dulu di satuan lama, kami juga pernah beberapa kali mengikuti kegiatan Pra TMMD, jadi pengalaman itu kita terapkan di sini,” kata Serka Surya, salah satu anggota Kodim 0801/Pacitan di lokasi.

Kemudian, dengan adanya program Pra TMMD ke-117 warga pun sangat antusias dan menyambut baik dengan ikut serta membaur bersama Prajurit TNI dalam mengerjakan sasaran fisik, di tengah kesibukan mereka sehari-hari.

Salah seorang warga, Giman (54) menyampaikan bahwa, melalui adanya rabat jalan diharapkan semua aktivitas warga akan semakin lancar. “Dengan akses jalan yang semakin baik sangat membantu warga saat pergi ke kebun begitu pula saat warga membawa hasil panen menjadi sangat mudah, termasuk aktivitas lainnya,” kata warga di lokasi.

‚ÄúTerima kasih kepada Bpk TNI atas pengabdian yang diberikan kepada masyarakat dalam membantu pembangunan di Desa Ketroharjo, semoga ini membawa berkah bagi kita semua,” tambahnya. (Red).

Berita Lainnya