oleh

Semangat Hari Pahlawan, KKN UNNES Juga Andil Membangun Batang

-TNI Polri-125 views

 

Batang – koranprogresif.co.id – Peringatan hari Pahlawan Ke-73 tak hanya meriah di desa sasaran TMMD Reguler 103 Batang saja, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Di Lapangan Desa Babadan Kecamatan Limpung pun Para KKN UNNES memperingatinya dengan pemberian santunan puluhan anak yatim.

Para Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Negeri Semarang menggelar acara Limpung Expo 2018 mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB, yang dihadiri Wabup Batang H. Suyono, Camat yang diwakili Sekcam Drs. Siswanto, Danramil 02 Limpung yang diwakili Pelda Haryanto, para Kades, Toga, Tomas dan Todat Se-Limpung serta masyarakat umum. Selain pemberian santunan, juga digelar doa untuk para syuhada bangsa serta pameran stand dari tiap-tiap desa yang rata-rata menampilkan produk UKM unggulan masing-masing, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Bupati Batang menyampaikan bahwa, kegiatan diselenggarakan selaras dengan makna Hari Pahlawan yang sedang diperingati. Dia juga mengapresiasi atas kegiatan positif yang dilakukan para KKN UNNES dalam mengisi kemerdekaan sesuai cita-cita para pahlawan.

“Saya mengapresiasi kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi KKN dari Semarang, karena telah mengaplikasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah bagi masyarakat Limpung. Lulus kuliah nanti bukanlah akhir dari tujuan, namun sebagai awal untuk menapak ke jenjang selanjutnya yaitu bersiap menjadi para pemimpin bangsa melanjutkan perjuangan pahlawan. Saya sangat bersyukur bahwa di Desa Durenombo Kecamatan Subah juga sedang dirampungkan pembangunan kepada masyarakat melalui TMMD Reguler. Saya berterima kasih atas apa yang telah disumbangkan kepada warga masyarakat kami, ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan kedepannya,” ungkapnya. (Red/Aan).

News Feed