oleh

Semangat Gotong – Royong, Raider 300 Memperbaiki Gereja Pentakosta Demi Kenyamanan Jemaat

 

Papua – koranprogresif.co.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana, Letda Inf Radianto melaksanakan kegiatan gotong-rotong memperbaiki gereja Pentakosta bersama masyarakat Kampung Yamta, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Rabu (13/11).

Kegiatan gotong-royong adalah suatu tradisi yang harus tetap di jaga, karena dengan gotong-royong dapat menciptakan keharmonisan dan memupuk kebersamaan karena saling bahu membantu sesama manusia, selain itu Personel Satgas juga dapat menjalin tali silaturahmi yang semakin erat dengan masyarakat.

Kegiatan memberbaiki Gereja Pentakosta didasari dari kondisi bangunan Gereja yang memperihatinkan, karena usianya sudah lumayan tua.

Oleh sebab itu, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, berinisiatif untuk membantu memperbaiki Gereja dengan tujuan untuk menciptakan kondisi tempat yang ibadah yang layak dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Gereja Pentakosta.

Memperbaiki dinding, Plapon dan lantai yang sudah kusam dan banyak rusak yang menjadi alasan dari Personel Satgas bergotong-royong memperbaikinya, Kegiatan yang dilakuan didasari dari niat yang tulus dan ihklas penuh dengan semangat serta dengan kebersamaan dengan masyarakat sehingga kegiatan memperbaiki Gereja Pentakosta menjadi cepat selesai.

Masyarakat sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada Personel Satgas Yonif Raider 300/Bjw, karena sudah mau membantu memperbaiki fasilitas sarana ibadah dan juga selalu bisa dekat dan selalu bisa mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Personel Satgas TNI di wilayah Kampung Yamta, Distrik Arso. (Red).

News Feed