oleh

Seluruh Prajurit Kodim 0502/JU Dikerahkan Untuk Pengamanan Pergantian Tahun Baru

Jakarta Utara. Pergantian tahun baru dari 2022 ke 2023 merupakan salah satu momen yang sangat dinanti oleh seluruh penduduk dunia, di Indonesia sendiri tahun 2022 akan berakhir pada hari Sabtu dan akan berganti tahun baru 2023 pada hari Minggu dini hari tepat pukul 00.00.

DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia sudah dipastikan akan sangat meriah dengan perhelatan pergantian tahun baru ini, sehingga dipandang perlu dan wajib untuk dilakukan pengamanan yang sangat ketat dalam menjaga situasi Ibukota agar tetap aman dan kondusif.

Kodim 0502/JU sebagai salah pilar di wilayah Jakarta Utara merupakan satuan diwilayah yang bertugas sebagai pembina teritorial terutama dibidang pertahanan dan keamanan tentunya wajib melakukan persiapan sebagai antisipasi pada malam tahun baru, sehingga Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang PhD, FHEA, menggelar apel luar biasa persiapan pergantian tahun baru 2023, dan sebanyak 150 orang anggota disiagakan dalam rangka pengamanan di lapangan Makodim Jakarta Utara pada Sabtu ( 31/12/2022 ).

Diwakili perwira operasional Kodim 0502/JU Mayor Arm Sidik Abriyanta menyampaikan dalam gelar apel tersebut bahwa momen pergantian tahun baru di Jakarta Utara ini sangat luar biasa antusias dari masyarakat untuk merayakannya, di setiap sudut kota dan tempat-tempat keramaian dan hiburan pasti akan ramai oleh pengunjung, untuk itu kita sebagai aparat diwilayah wajib menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam merayakan pergantian tahun baru 2023 ini, jelasnya.

Selanjutnya penempatan personil pengamanan akan di atur sesuai dengan situasi dan kondisi di wilayah, dimana titik-titik kerawanan yang harus kita antisipasi maka akan ditempatkan pos-pos pengaman dan personilnya, sebagai contoh penempatan di Ancol, La piazza Kelapa gading, Danau Sunter, Plaza barat kantor Walikota Jakarta Utara dan Pantai Indah Kapuk, itu tempat-tempat utama yang menjadi titik kumpul masyarakat, tambah Sidik.

Sumber Pendim 0502/JU.

Berita Lainnya