oleh

Selesai Libur Bersama Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M, Panglima Koarmada III Pimpin Langsung Apel Khusus

-Mitra tni-298 views

 

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III. Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) memimpin Apel Khusus Selesai Libur Bersama Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M di Lapangan Apel Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Apel Khusus tersebut, dihadiri seluruh Pejabat Utama, Prajurit, PNS Koarmada III dan Komandan Guskamla Koarmada III serta Prajurit KRI Teluk Wondama-527. Senin (09/05/22).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada III mengatakan, bahwa Ibadah Saum/ Puasa harus mampu mengubah kualitas sumber daya manusia Prajurit Koarmada III, yakni harus lebih bijak dalam berinteraksi, bekerja sama dan berkoordinasi, serta berupaya semaksimal mungkin meningkatkan loyalitas, dedikasi, profesionalisme dengan bekerja Extra Ordinary dalam melaksanakan semua tugas yang dipercayakan Pemimpin kepada Koarmada III.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada III, Semangat kebersamaan sangat penting, terutama bagi seluruh prajurit Koarmada III yang memiliki beban tugas yang semakin berat, karena semua tugas dan pekerjaan yang dikerjakan tidak bisa dilakukan secara sendiri – sendiri, tetapi memerlukan kerja sama yang baik antar sesama prajurit.

Untuk itu Pangkoarmada III menekan agar seluruh Parjurit Koarmada III selalu meningkatkan kemampuan SDM yang dimulai dari diri pribadi dan lingkungan untuk mengikuti perkembangan modernisasi TNI Angkatan Laut, sesuai 9 (Sembilan) Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada bagian lain Pangkoarmada III menegaskan, agar seluruh Parjurit Koarmada III untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan Mako Koarmada III, melalui deteksi dini dan cegah dini dalam upaya penanggulangan sabotase dan gerakan separatis bersenjata.

Selesai pelaksanaan Apel khusus, dilanjutkan dengan acara halal bihalal dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk menghindari kerawanan penyebaran Virus Covid-19.

(Red)

Berita Lainnya